Bola Internasional

Virus Corona Mewabah di Eropa, Garuda Select Tetap Jalani Latihan di Inggris

Sabtu, 14 Maret 2020 02:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Garuda Select
Virus Corona Mewabah di Eropa, Garuda Select Tetap Jalani Latihan di Inggris Copyright: © Media Garuda Select
Virus Corona Mewabah di Eropa, Garuda Select Tetap Jalani Latihan di Inggris

INDOSPORT.COM - Seluruh pertandingan olahraga di Inggris terpaksa ditunda karena virus Corona atau Covid-19, namun skuat Garuda Select tetap menjalani latihan di Birmingham.

Perkembangan terakhir terkait persebaran virus Corona COVID-19 mengharuskan seluruh kegiatan olahraga di Inggris mengalami penundaan.

Melansir dari laman resmi FA (Federasi Sepak Bola Inggris), disebutkan jika seluruh kompetisi di Liga Inggris akan ditunda hingga 4 April 2020, FA pun menyarankan agar para tim mematuhi saran dan kondisi medis pada saat itu.

Tak hanya Liga Inggris, kompetisi lain seperti, English Football League, dan Women's Professional League pun turut dihentikan sementara. 

Dilansir dari laman resmi PSSI, keputusan tersebut rupanya juga memengaruhi kiprah skuat Garuda Select angkatan kedua yang seharusnya menjalani serangkaian agenda laga uji coba di Inggris. 

Pertandingan Garuda Select yang telah dijadwalkan untuk sementara waktu juga akan ditangguhkan. Sebelumnya terjadwal, Garuda Select akan menghadapi Blackburn Rovers pada 17 Maret mendatang.

Kendati demikian, skuat asuhan Des Walker dan Dennies Wise itu tetap menjalani serangkaian latihan di Birmingham. 

Sebelumnya, Garuda Select tampil perkasa saat menghadapi Bournemouth U-18. Tanpa kehadiran Bagus Kahfi, bibit muda sepak bola Indonesia berhasil menang dua gol tanpa balas.