Bola Internasional

Taklukkan Bournemouth, Penggawa Garuda Select Justru ‘Disiksa’ Sang Pelatih

Kamis, 12 Maret 2020 19:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Garuda Select
Taklukkan Bournemouth U-18 dengan skor 2-0 pada Rabu (11/03/20), penggawa Garuda Select justru ‘disiksa’ sang pelatih. Copyright: © Media Garuda Select
Taklukkan Bournemouth U-18 dengan skor 2-0 pada Rabu (11/03/20), penggawa Garuda Select justru ‘disiksa’ sang pelatih.

INDOSPORT.COM – Skuat muda Indonesia di Inggris, Garuda Select berhasil meraih kemenangan di laga tandang kontra AFC Bournemouth U-18 pada Rabu (11/03/20). Meski demikian, para pemain tetap tak luput dari ‘siksaan’ sang pelatih.

Walau tampil tanpa pilar andalannya, Bagus Kahfi dan Rafli Asrul, namun Garuda Select tetap meraih kemenangan 2-0 atas Bournemouth U-18. Dua gol masing-masing dilesakkan oleh Alfriyanto Nico Saputro dan Ferdiansyah di babak pertama.

Usai pertandingan, para pemain masih mendapat latihan oleh pelatih fisik Garuda Select, Jake Fitzsimmons, untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat di tengah maraknya penyebaran virus Corona.

Melihat anak asuhnya kewalahan usai pertandingan, penerjemah Garuda Select, Timo Scheunemann pun memberi perhatian saat para pemain sudah berada di bus dalam perjalanan pulang.

“Habis latihan fisik ya? Yang nggak main habis latihan fisik tadi barusan,” ucap Timo Scheunemann dalam video yang ia unggah di akun Twitter @coachtimo.

“32 lari sprint,” timpal salah satu pemain.

“Hah, 32 kali lari sprint? Jake tuh memang,” tambah Timo sembari menggelengkan kepala.

“Bagus sekali untuk kebutuhan, bukan cengeng,” ucap gelandang Garuda Select, Muhammad Afin Bahrani.

“Jake-nya yang parah,” timpal striker Garuda Select, Arsa Ramadan Ahmad.

Mendengar pro dan kontra dari para pemainnya soal latihan fisik, Timo Scheunemann hanya tertawa. Sebab, Garuda Select memang menghadirkan program latihan berkualitas sesuai standar dari The FA Inggris, dan menggunakan jasa pelatih asal Inggris pula.

Selain Jake Fitzsimmons yang menjabat sebagai pelatih fisik, dua pelatih Garuda Select yang paling terkenal tentu saja Dennis Wise (eks kapten Chelsea) dan Des Walker (eks pemain Nottingham Forest).