Bola Internasional

Mengenal Krisna Sulistia, Top Skorer Piala Soeratin yang Baru Gabung Garuda Select

Kamis, 12 Maret 2020 16:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© programgarudaselect.com
Mengenal Krisna Sulistia, top skorer Piala Soeratin yang baru gabung Garuda Select. Copyright: © programgarudaselect.com
Mengenal Krisna Sulistia, top skorer Piala Soeratin yang baru gabung Garuda Select.

INDOSPORT.COM – Jika skuat Garuda Select sudah melakoni latihan di Inggris dan Italia sejak tahun 2019 lalu, kali ini pelatih kembali mendatangkan pemain anyar untuk bergabung dengan Brylian Aldama dkk. Ia adalah krisna Sulistia, top skorer Piala Soeratin U-15 2019.

Nama Krisna Sulistia sejatinya sudah melambung saat berhasil membawa Kalimantan Barat melaju ke final Piala Soeratin U-15 2019. Ia juga meraih gelar top skorer dengan mengoleksi enam gol saat itu.

Belakangan, Krisna Sulistia yang memperkuat SSB Djarum Kudus dan Timnas Indonesia U-16, akhirnya mencuri perhatian pencari bakat Garuda Select, Wesley Awad, untuk kemudian diterbangkan ke Inggris dan bergabung dengan skuat lainnya.

Meski tergolong cukup muda jika dibandingkan pemain lainnya, namun pesepakbola kelahiran 31 Mei 2006 itu diproyeksikan untuk menjadi ujung tombak Garuda Select, menggantikan Bagus Kahfi yang cedera dan harus absen hingga delapan bulan ke depan.

Krisna Sulistia pun mengaku bangga dengan pencapaiannya di usia muda, dan berterima kasih pada sosok ayahnya yang mengenalkan sepak bola padanya. Ia berharap bisa belajar banyak dari sosok Dennis Wise dan Des Walker selama di Inggris.

“Saya mengenal sepak bola dari ayah saya, saya sejak kecil sudah menonton dan bermain sepak bola. Saya jatuh cinta dengan olahraga ini,” ucap Krisna Sulistia seperti dilansir dari Mola TV.

Alhamdulillah saya merasa sangat senang (gabung Garuda Select), karena itu, saya akan lebih giat belajar dan saya akan mencari ilmu di luar sana,” pungkasnya.

Dalam waktu dekat, Garuda Select akan melakoni laga uji coba kontra Blackburn Rovers U-18, sebelum akhirnya menjajal tim-tim muda dari Liga Primer Inggris, mulai dari Leicester City, Arsenal, hingga Chelsea.