Liga Indonesia

Bangun Kompleks Latihan, Arema FC Jalankan Proyek Prestisius dengan Kampus Swasta

Minggu, 15 Maret 2020 00:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC menjalin kerja sama sebagai bentuk proyek jangka panjang nan prestisius bersama kampus swasta. Tujuan akhirnya adalah membangun kompleks latihan pada pertengahan 2020 mendatang.

Kerja sama jangka panjang itu meliputi sewa lahan untuk dibangun sebagai fasilitas latihan nantinya. Tak tanggung-tanggung, Arema FC menyatakan sepakat dengan sebuah kampus swasta di Malang selama lima tahun ke depan.

"Kesepakatan awalnya sampai 15 tahun, tapi untuk tahap pertama lima tahun dulu dengan opsi perpanjangan," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Sabtu (14/3/20).

Kerja sama itu pun berbanding lurus dengan misi pihak universitas, untuk melekatkan citra sebagai kampus favorit di Malang. Dan bagi Arema FC, kerja sama itu praktis semakin mempermudah sarana dalam aktivitas tim untuk Liga 1 di masa depan.

"Lapangan untuk latihan tim menjadi fasilitas utama, sedangkan yang lainnya akan mengikuti, yaitu ruang ganti pemain dan tribun untuk 500-an penonton," ungkap Sudarmaji.

"Kompleks latihan dibangun di lahan kurang lebih saru hektar dari total puluhan hektar lahan milik kampus. Harapan kami, kompleks ini nanti bisa menjadi sport tourism karena letaknya strategis di jalan poros Malang-Batu," sambung dia.

Pihak Arema FC pun sedang fokus mempersiapkan fasilitas utama lebih dulu sejauh ini, yaitu pembangunan lapangan latihan dengan rumput berkelas. Proyek ini ditargetkan rampung pada Juli mendatang.