Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Usulkan Turnamen Pengganti Liga 1 2020 Bergulir September

Jumat, 22 Mei 2020 11:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© shutterstock.com/wikipidea.com
Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benny van Baukering, berharap ada kompetisi pengganti andai Liga 1 2020 resmi dihentikan. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benny van Baukering, berharap ada kompetisi pengganti andai Liga 1 2020 resmi dihentikan.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benny van Breukelen, berharap ada kompetisi pengganti andai Liga 1 2020 resmi dihentikan.

Kompetisi Liga 1 2020 belum jelas akankah berlanjut atau malah berhenti di tengah jalan lantaran adanya pandemi Covid-19. Berada di posisi tidak menentu itu membuat sejumlah klub peserta pasti was-was, mereka berharap operator liga tegas menentukan nasib kompetisi.

Nah, sembari operator memutuskan sejumlah tim pelatih mulai berbicara soal turnamen pengganti kompetisi. Seperti yang disampaikan oleh pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benny van Breukelen, ini.

Pelatih kiper berdarah Belanda itu berharap turnamen pengganti kompetisi bisa berjalan pada September nanti.

"Saya rasa cocok turnamen dilakukan bulan itu. Alasannya, supaya tim bisa mempersiapkan kembali pemainnya," kata Benny pada Kamis, (21/05/20).

"Saya berharap juga turnamen itu nanti bisa berbobot seperti Piala Presiden untuk menggantikan kompetisi liga 1 dan liga 2," lanjut mantan pelatih kiper Tira Persikabo itu.

Kompetisi pengganti ini menurutnya sangat penting bagi pemain dan juga klub peserta. Sebab, dengan masih bergulirnya sepak bola, maka tim pelatih bisa memantau kondisi pemain setelah libur panjang. Selain itu, kualitas pemain mulai dari kondisi fisik hingga stamina tidak terlalu banyak turun.

Usulan Benny agar kompetisi di ubah menjadi turnamen pengganti juga pernah disampaikan pelatih Persebaya, Aji Santoso, beberapa saat yang lalu. Disinggung  kapan dimulainya,  pelatih asal Kabupaten Malang itu menunggu instruksi selanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%