Liga Indonesia

Usai Lebaran, Dokjreng FC Terus Galang Dana Lewat Lelang Jersey

Jumat, 22 Mei 2020 02:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dokumentasi Dokjreng FC
Dokjreng FC masih akan terus melakukan penggalangan dana dengan cara lelang jersey, untuk membantu penanganan wabah virus corona di Indonesia. Copyright: © Dokumentasi Dokjreng FC
Dokjreng FC masih akan terus melakukan penggalangan dana dengan cara lelang jersey, untuk membantu penanganan wabah virus corona di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Dokjreng FC masih akan terus melakukan penggalangan dana sebagai donasi melalui lelang jersey, untuk berpartisipasi mengatasi pandemi virus corona Covid-19 usai lebaran mendatang.

Sebelumnya, tim yang diperkuat sejumlah pesepak bola asal Malang Raya ini sudah menggelar tiga kali lelang jersey. Dari tiga tahap, dana sebanyak Rp8,650 juta berhasil mereka kumpulkan.

"Rasanya sangat bahagia, bisa mewujudkan keinginan untuk membantu tenaga medis melalui APD (Alat Pelindung Diri)," ujar CEO tim, Yanuar Tri Firmanda.

Penyerahan bantuan tahap pertama sudah dilakukan Dokjreng FC, dengan menyalurkan 70 set APD kepada para tenaga medis yang bertugas di RSUD Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang pada Rabu (20/05/20).

"Kami akan terus melakukan lelang jersey untuk mengumpulkan donasi dana lagi nanti," eks kiper andalan Deltras Sidoarjo itu berjanji.

"Dan tak hanya APD, keinginan kami adalah juga memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," sambung dia.

Sejauh ini, Dokjreng sudah berhasil mengumpulkan sejumlah jersey dari para pesepak bola profesional. Tak hanya dari mereka yang lahir dan tinggal di Malang Raya, namun kontribusi jersey untuk dilelang juga mendapat respons positif dari pesepak bola luar Malang.