Bola Internasional

Timnas Indonesia Di Nomer Duakan, Vietnam Pilih Fokus Hadapi Malaysia

Sabtu, 23 Mei 2020 21:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Vietnam sepertinya tidak khawatir meski Timnas Indonesia saat ini diarsiteki oleh eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Vietnam sepertinya tidak khawatir meski Timnas Indonesia saat ini diarsiteki oleh eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Vietnam sepertinya tidak khawatir meski Timnas Indonesia saat ini diarsiteki oleh eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong.

Dilansir dari zing.vn, pelatih Vietnam, Park Hang-seo ternyata lebih khawatir dengan Malaysia dalam menghadapi tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Malaysia dianggap menjadi tim paling berat dari Indonesia dan UEA. Kemenangan atas Malaysia akan menjadi kunci pasukan Vietnam untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Jika kami menang melawan Malaysia, kami akan mempertahankan tempat pertama dan membuka pintu ke babak kualifikasi terakhir," kata Park Hang-seo.

"Setelah fokus ini, tim akan memiliki 2 sesi fokus untuk pertandingan melawan Indonesia dan UEA pada Oktober dan November," ucapnya menambahkan.

Laga melawan Malaysia pada September 2020 mendatang juga menjadi momentum mempersiapkan tim jelang menghadapi Piala AFF pada November.
 
"Ini juga dianggap sebagai fokus untuk mempersiapkan Piala AFF pada akhir tahun," ujar Park Hang-seo.

Saat ini, Vietnam sukses menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan perolehan 11 poin dari lima pertandingan.

Sementara itu, Timnas Indonesia sudah tidak ada harapan untuk lolos setelah menempati posisi juru kunci karena menderita lima kekalahan beruntun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%