Bola Internasional

Beda Cara Klub-klub Top Eropa Ucapkan Selamat Lebaran

Minggu, 24 Mei 2020 14:25 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H, sejumlah klub top Eropa seperti Manchester United dan Barcelona pun turut memberikan ucapan selamat lebaran.

Hari ini, Minggu (24/05/20) adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia, yakni Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Di hari yang amat fitri ini, umat Islam merayakan kemenangan mereka setelah berpuasa selama satu bulan penuh.

Berbagai klub papan atas Eropa pun turut menyampaikan kegembiraan mereka dan memberikan ucapan selamat Lebaran. Secara khusus, beberapa tim bahkan menyampaikan pesan kepada umat Muslim di Indonesia dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Melalui akun Twitter mereka, Manchester United menjadi salah satu wakil Liga Inggris yang memberikan ucapan selamat lebaran. MU mengajak umat Islam untuk merayakan kemenangan setelah menjalani puasa dan berperang melawan hawa nafsu selama 1 bulan penuh, atau 43.200 menit.

Rival United, Arsenal, menjadi wakil lainnya dari Liga Inggris. Klub yang bermarkas di London itu memajang foto dua bintangnya yang beragama Islam, yakni Mesut Ozil dan Shkodran Mustafi, seraya mengucapkan selama hari raya Idul Fitri dan memohon maaf lahir batin.

Wakil Italia, AS Roma, memberikan ucapan dengan cara yang unik dan berbeda. Alih-alih foto, Giallorossi memajang GIF bergambar penyerang sekaligus kapten Muslim mereka, Edin Dzeko yang tengah memukul bedug.

Sementara itu, Paris Saint-Germain menjadi perwakilan dari klub peserta Ligue 1 Prancis. Klub yang baru saja dinobatkan sebagai juara liga itu mengunggah foto para bintangnya termasuk Neymar dan Kylian Mbappe.

“Selamat Hari Raya #Idulfitri untuk Parisiens yang merayakan! Selamat menyambut hari yang penuh kemenangan ini bersama keluarga dan orang-orang terdekat,” tulis PSG melalui akun Twitter mereka.

Dari LaLiga Spanyol, Barcelona pun tak ketinggalan menjadi bagian dari klub top Eropa yang menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada para penggemar mereka yang berada di Indonesia.

“FC #Barcelona mengucapkan Selamat Idul Fitri untuk semua cules #Indonesia yang merayakanya #EidMubarak.”

Sekadar informasi, hingga kini sejumlah klub Eropa kecuali tim Bundesliga, masih belum memulai lagi kompetisinya, akibat adanya pandemi virus corona.