Liga Italia

Ingin Pulang ke Argentina, Juventus Terancam Kehilangan Higuain

Minggu, 24 Mei 2020 01:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter @juventusfcen
Gonzalo Higuain punya impian kembali ke Argentina dan bela klub River Plate. Apakah ini berarti Juventus bakal ditinggal satu strikernya? Copyright: © Twitter @juventusfcen
Gonzalo Higuain punya impian kembali ke Argentina dan bela klub River Plate. Apakah ini berarti Juventus bakal ditinggal satu strikernya?

INDOSPORT.COM - Gonzalo Higuain selaku striker Juventus punya hasrat kembali ke Argentina dan bermain dengan klub masa kecil River Plate. Apakah ini berarti dirinya bakal angkat kaki dari Serie A Liga Italia?

Sebelum bela Si Nyonya Tua, Higuain merupakan jebolan dari River Plate sejak menjajaki karier sepak bola semasa junior 2005 silam. Selang dua tahun kemudian, dirinya mampu mencatatakan statistik 14 gol dalam 41 laga bersama tim senior asal Argentina itu.

Meskipun belum berhasil membuat River Plate menangi trofi, Higuain membuat Real Madrid terpikat akan jasanya. Disinilah karier pemain berusia 32 tahun itu kian cemerlang hingga sempat berpindah ke Napoli dan terakhir Juventus.

Walaupun punya catatan bagus dengan tiga gelar domestik bareng Real Madrid, dua gelar Serie A Liga Italia bareng Juventus, dan trofi Liga Europa bareng Chelsea selama satu musim masa pinjamnnya, Higuain masih belum bisa melupakan River Plate. Dirinya pun sudah memiliki rencana akhiri karier disana.

"River adalah klub yang memberi saya segalanya, mulai dari berkembang hingga dibeli Real Madrid, tapi untuk sekarang saya tak tahu apa yang bakal terjadi. Kepala saya saat ini disini (Turin)," ucap Higuain dilansir laman Goal International.

"Tim yang ditukangi Marcelo Gallardo itu sangat mengesankan, mereka punya kualitas, kekuatan, segalanya. Orang-orang akan melihat kehebatan tim ditangan Gallardo dan saya pikir tim itu (River Plate) bakal jadi tujuan saya saat pensiun kelak," tutupnya.

Meskipun tak merinci bakal segera tinggalkan Juventus atau tidak, Gonzalo Higuain masih akan melakoni perannya sebagai pemain profesional yang bakal berikan hasil terbaik di Serie A Liga Italia. Apalagi eks penyerang Napoli ini sudah mampu koleksi masing-masing delapan gol maupun assists dalam 34 laga penampilannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%