Liga Indonesia

Jelang Idul Fitri, Gelandang Barito Putera Jualan Nastar

Minggu, 24 Mei 2020 14:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Banyak cara untuk menambah pendapatan selama tak ada kompetisi Liga 1, seperti yang dilakukan gelandang Barito Putera, Ferdiansyah. Memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan, sekaligus jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, Ferdiansyah melirik peluang bisnis dengan memproduksi kue nastar.

Kue nastar merupakan kue kering yang menjadi salah satu suguhan dan identik dengan Hari Raya Idul Fitri.

Namun, gelandang asal Jakarta itu mengaku memang memproduksi kue nastar, hanya saja diproduksi dalam skala kecil.

Sementara di sepanjang bulan Ramadan, Ferdi juga menambah pendapatan dengan berjualan takjil di depan rumahnya.

"Iya saya jualan takjil, jualan kecil-kecilan. Tapi sekarang lagi enggak dulu, sekarang lagi bantu Ibu buat kue lebaran," ungkap Ferdiansyah seperti dilansir dari lman resmi klub.

"Kuenya macam-macam, tapi kebanyakan kue nastar. Kami buka pesanan, tapi Ibu cuma jual ke saudara-saudara atau orang dekat saja," imbuhnya.

Selain Ferdiansyah, sejumlah pemain Barito Putera lainnya juga mengisi waktu dengan berbisnis selama tak ada kompetisi Liga 1.

Rizky Pora, misalnya, bersama sang istri mulai merintis produk kuliner berupa bolu rumahan. Kue bolu dibuat dengan sistem pre order atau pesanan.

Ada pula bek andalan Barito, Reva Adi Utama yang mengeluarkan produk susu kurma RAU, namun dijual terbatas hanya di Jakarta dan Makassar saja.