Liga Indonesia

Bukan THR, Persiraja Tradisi Berikan Uang Meugang Jelang Lebaran

Minggu, 17 Mei 2020 12:51 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persiraja
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (tengah), didampingi pemain asingnya, Adam Mitter (kiri), dalam temu pers jelang pertandingan melawan Madura United. Copyright: © Media Persiraja
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (tengah), didampingi pemain asingnya, Adam Mitter (kiri), dalam temu pers jelang pertandingan melawan Madura United.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, memiliki tradisi memberikan uang kepada pemain dan ofisial tim setiap menyambut Hari Raya Idulfitri. Akan tetapi bukan tradisi bagi Tunjangan  Hari Raya (THR), melainkan bantuan uang untuk meugang.

Meugang sendiri merupakan tradisi masyarakat Aceh memasak daging sapi atau kerbau dalam menyambut Ramadan, Hari Raya Idulfitri maupun Hari Raya Idul Adha.

"Tahun-tahun sebelumnya kami bukan kasih THR, tapi uang untuk meugang. Meugang adalah tradisi masyarakat Aceh untuk masak daging sapi jelang Lebaran," kata Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani kepada INDOSPORT, Sabtu (16/05/20).

"Jadi kami beri kepada mereka uang untuk meugang ini. Artinya semacam memberikan uang pengganti untuk beli daging," lanjut Rahmat.

Lanjut Rahmat, Persiraja tak menjamin pihaknya dapat menjalani tradisi memberikan uang meugang kepada pemain dan ofisial tim untuk lebaran tahun ini.

Sebab tim berjuluk Laskar Rencong ini dalam kondisi keuangan yang kurang sehat. Hal ini tak lepas karena seluruh liga dihentikan sementara akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini.

"Artinya kita tidak ada pemasukan dari terhentinya liga ini. Jadi kita belum bisa pastikan lebaran tahun ini berikan uang meugang itu," ucap Rahmat.

"Maka kami masih lihat-lihat dulu keadaan nantinya. Jika ada biasanya kami berikan beberapa hari sebelum lebaran. Makanya kami lihat dulu kondisinya nantinya bagaimana," pungkasnya.