Liga Indonesia

Persiraja Berharap Liga 1 Masih Dapat Bergulir

Selasa, 12 Mei 2020 07:51 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persiraja
Skuat Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2020. Copyright: © Media Persiraja
Skuat Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, masih berharap kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut tetap dapat lanjut musim ini alias jangan dihentikan total.

Sebab sebagaimana diketahui seluruh kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 musim ini dihentikan sementara sejak pertengahan Maret lalu sampai 29 Mei mendatang. Hal ini tak lepas karena dampak pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia saat ini.

Tidak hanya itu, seluruh liga musim Ini berpeluang dihentikan total karena mayoritas klub-klub Liga 1 dan Liga 2 menginginkan dihentikan total. Hal itu berdasarkan surat balasan korespondensi kepada operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB), belum lama ini.

"Ya kita masih berharap liga masih dapat lanjut musim ini. Menurut kami gak apa-apa liga dapat bergulir lagi mulai Agustus atau September nanti," kata Sekretaris Umum (Sekum), Persiraja, Rahmat Djailani, kepada INDOSPORT, Senin (11/05/20).

Klub berjuluk Laskar Rencong itu sangat berharap Liga 1 musim ini dapat lanjut karena Persiraja merupakan hiburan yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Aceh, apalagi bermain di kasta tertinggi.

Selain itu, meski berstatus sebagai tim promosi, performa Persiraja cukup baik di tiga laga Liga 1 2020 dengan belum pernah kebobolan dan menjadi satu-satunya tim promosi yang belum menelan kekalahan, dengan catatan sekali menang dan 2 seri dengan berhasil menahan imbang dua tim tangguh Bhayangkara FC (home) dan Madura United (away).

"Makanya kita fokus dan ingin liga dapat di mulai lagi. Jika digelar lagi Agustus atau September 2020, April 2021 mudah-mudahan bisa selesai. Dan jika itu diterapkan bisa disesuaikan dengan agenda match day FIFA," harapnya.

Sebagai informasi, nasib kelanjutan seluruh liga baik Liga 1 dan Liga 2 musim ini akan ditentukan dalam rapat Exco virtual PSSI pada Selasa (12/05/20) hari ini.

Sebelumnya rapat sempat ditunda Jumat (08/05/20) kemarin karena sang Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mendadak tengah berkomunikasi dengan FIFA terkait persiapan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 tahun depan.