Liga Indonesia

Performa Bagus, Begini Respons Pelatih Persiraja Jika Liga 1 Dihentikan

Minggu, 10 Mei 2020 09:08 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Rafif Rahedian
© Media Officer Persiraja Banda Aceh
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo berikan respons terkait penghentian total kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Media Officer Persiraja Banda Aceh
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo berikan respons terkait penghentian total kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Seluruh kompetisi Indonesia musim ini, baik Liga 1 maupun Liga 2, berpeluang besar dihentikan total. Hal ini tak lepas karena mayoritas klub-klub setuju liga dihentikan total.

Sebab sebagaimana diketahui, seluruh kompetisi saat ini tengah dihetikan sementara sejak pertengahan Maret lalu sampai 29 Mei mendatang akibat pandemi virus Corona yang melanda Indonesia saat ini.

Menanggapi hal itu, pelatih klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, angkat bicara. Mengaku legowo andai liga dihentikan total, meski performa Persiraja cukup baik di Liga 1.

Pasalnya, dari tiga laga yang telah mereka lakoni, tim berjuluk Laskar Rencong itu memetik tren positif dengan belum terkalahkan dan kebobolan, dengan catatan sekali menang dan 2 kali seri.

Terlebih mereka berhasil menahan imbang tanpa gol Bhayangkara FC (home) dan Madura United (away).

"Ya itu hak usulan mereka (para klub), ya sah-sah saja. Sebab Covid-19 ini kan bahaya sekali, musuh yang kejam tapi tak terlihat," kata Hendri kepada INDOSPORT, Sabtu (9/5/20).

"Masalah tren positif Persiraja, ya pastinya sayang memang, tapi ini semua saya terima dengan legowo. Apa nantinya keputusan PSSI, kita ikuti saja," lanjutnya.

Kendati legowo andai Liga 1 musim ini dihentikan total, Hendri mendukung penuh dengan wacana digelarnya sebuah turnamen sebagai pengganti liga dihentikan.

"Bagus dong, untuk mengisi kekosongan (adanya turnamen pengganti). Ikut atau tidaknya Persiraja itu tergantung manajemen. Saya ikut aja yang diputuskan klub," pungkasnya.