Liga Indonesia

Tahun Lalu Tak Ada, Pemain Persiraja Berharap Dapat THR Lebaran Ini

Kamis, 7 Mei 2020 09:02 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain senior klub Liga 1 Persiraja Banda Aceh, Muklis Nakata, berharap para pemain Persiraja mendapat Tunjangan Hari Raya (THR) di Lebaran tahun ini.

Pemain berusia 32 tahun ini cukup mengharapkan bonus khusus menyambut Hari Raya keagaamaan itu karena tahun lalu tak mendapatkannya.  

"2018 terakhir dapat (tahun lalu gak dapat). Mudah-mudahan tahun ini dikasih," kata Muklis, kepada INDOSPORT, Rabu (6/5/20).

Pemain Persiraja yang berposisi sebagai gelandang ini menilai bahwa pihaknya tak mendapat lagi tunjangan tersebut karena tahun lalu mereka gajian dekat beberapa hari menjelang lebaran.

Kendati demikian Muklis menyadari THR bukanlah kewajiban yang diberikan klub kepada pemain. Sebab hal itu tak terdapat dalam klausul kontrak pemain.

"Ya karena kemarin kita gajian di bulan puasa dekat Lebaran, makanya kita tidak di berikan lagi THR kemarin (tahun lalu)," ungkapnya.

"Selain tidak ada di kontrak (THR), ya kita ketahui kondisi saat ini cukup memprihatinkan. Sebab kompetisi tengah dihentikan karena Covid-19 ini. Semoga wabah ini bisa berakhir," pungkasnya.

Sebagai informasi, THR merupakan sejenis bonus yang diberikan kepada pekerja di Indonesia dari tempat dia bekerja, yang mana semacam tradisi yang hanya diberikan menjelang hari raya keagamaan seperti Idul Fitri maupun Natal.