Liga Indonesia

Dampak Corona ke Liga 1 versi Daeng Uki: Pemain Hilang Sentuhan

Rabu, 6 Mei 2020 19:35 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/Indosport.com
Suporter PSM Makassar, Daeng Uki menyebut penghentian Liga 1 karena virus corona bisa berimbas pada kemampuan pemain. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Suporter PSM Makassar, Daeng Uki menyebut penghentian Liga 1 karena virus corona bisa berimbas pada kemampuan pemain.

INDOSPORT.COM - Imbas dari virus corona ikut berdampak ke dunia sepak bola. Kompetisi sepak bola di Indonesia termasuk Liga 1 sudah berhenti sejak 15 Maret 2020 lalu.

Menurut salah satu pentolan suporter PSM Makassar, Uki Nugraha, atau yang akrab disapa Daeng Uki jika liga dihentikan dan tak dilanjut, banyak masyarakat dan pemain yang menjadi korban.

“PSSI dan PT LIB harus duduk bersama untuk masalah ini, kalau turnamen gak dilanjutkan euphoria dari temen-temen suporter akan berhenti. Untuk para pemain yang terlalu lama di rumah, mereka terlalu lama gak bermain di kompetisi sesungguhnya ya sentuhannya akan hilang,” kata Daeng Uki di live instagramnya, Rabu (06/05/20).

Daeng Uki juga mengajak semua elemen masyarakat dan suporter untuk mengikuti anjuran pemerintah, agar penyebaran virus corona berkurang.

“Ini juga gak sampai tiga kompetisi ya, paling sampai tahun ini. Jadi kita terima konsekuensinya dulu. Ikutin anjuran pemerintah yang tetap harus dirumah di PSBB ini,” tambah Ayah dua anak ini.

Daeng Uki juga menambahkan jika liga dilanjutkan, PSSI harus memberikan subsidi ke tim-tim Liga 1.

“Tapi kalau liga mau dilanjutkan ya itu tadi PSSI harus kasih subsidi ke tim. Karena kalau dibebankan ke tim, saya yakin tim ini satu per satu bubar,” tutupnya.

Sekadar informasi, per Selasa, 6 Mei 2020, data dari Kementerian Kesehatan RI, jumlah korban virus corona di Indonesia sudah mencapai 12.071 kasus, 872 meninggal, dan 2.197 sembuh.