Liga Indonesia

Persiraja Ngotot Subsidi Klub Liga 1 Tetap Rp 520 Juta

Jumat, 8 Mei 2020 11:46 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Officer Persiraja Banda Aceh
Sekertaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, bersikukuh subsidi tahap kedua dari operator liga, PT. Liga Indonesia Baru (LIB), tidak dikurangi. Copyright: © Media Officer Persiraja Banda Aceh
Sekertaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, bersikukuh subsidi tahap kedua dari operator liga, PT. Liga Indonesia Baru (LIB), tidak dikurangi.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, bersikukuh subsidi tahap kedua dari operator liga, PT. Liga Indonesia Baru (LIB), tidak dikurangi.

Sebab dikabarkan PT. LIB akan memangkas subsidi termin kedua menjadi Rp 350 juta. Pasalnya subsidi tahap pertama yang diberikan PT. LIB lalu sebesar Rp 520 juta.

"Kalau dipotong, ya rugi lah. Sebab ada selisih Rp 170 juta. Bukan hanya Persiraja saja, semua klub tetap minta di angka Rp 520 juta," kata Sekertaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, kepada INDOSPORT, Kamis (7/5/20).

Maka dari itu, sebut Rahmat, pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh PSSI kemarin yang menyurati PT. LIB untuk tetap memberikan subsidi termin kedua seperti termin pertama sebelumnya.

"Yang pastinya kita ingin dapat penuh soal subsidi ini. Sebab selama ini kita baru dapat termin pertama dan sampai sekarang belum dapat yang kedua," ungkapnya.

"Tentu kami sangat mengapresiasi sikap yang diambil PSSI kemarin (menyurati PT. LIB). Kami dari Persiraja sangat setuju subsidi tidak boleh dipotong," pungkasnya.

Sebagai informasi, selain klub-klub Liga 1, klub-klub Liga 2 2020 dikabarkan akan juga mendapat pemotongan subsidi. Dari angka Rp 250 juta menjadi Rp 100 juta. Bahkan parahnya, hanya baru 6 klub yang mendapat subsidi pada termin pertama kemarin.