Liga Indonesia

Atep Tak Bisa Lupakan Laga Semifinal ISL 2014 Menghadapi Arema FC

Senin, 25 Mei 2020 13:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan pemain Persib, Atep Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan pemain Persib, Atep

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persib Bandung, Atep, mengaku pertandingan babak semifinal Indonesia Super League (ISL) 2014 menghadapi Arema FC menjadi salah satu momen yang tidak bisa dilupakan olehnya. 

Menurut Atep, pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa 4 November 2014 tersebut sangat dramatis dan penuh perjuangan. Karena, skuat Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Alberto Goncalves. 

Persib akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, pada menit 83 melalui sepakan Vladimir Vujovic. Skor imbang tersebut bertahan, hingga babak kedua usai, sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2 x 15 menit.

Memasuki babak tambahan waktu, Atep berhasil membawa tim kebanggaan Bobotoh berbalik unggul 2-1. Gol tersebut membuat mental Arema runtuh dan akhirnya Makan Konate membuat Singo Edan takluk dari Persib dengan skor 3-1. 

"Kalau momen selain juara, semuanya berkesan, tapi di antara yang berkesan ini pas lawan Arema di semifinal, dari kalah menang dan akhirnya juara," kenang Atep kepada INDOSPORT

"Tentu itu pastinya gak bisa dilupakan, pasti akan selalu ada di benak saya, mungkin bukan hanya saya tapi semuanya juga, karena itu momen," ungkap mantan kapten Persib ini.

Atep juga merasa bangga, karena pada pertandingan yang berlangsung ketat tersebut, bisa mencetak gol yang membuat mental bertanding Persib bangkit dan berbalik unggul 2-1 atas Arema FC.

"Sampai perpanjangan waktu, memang pertruangan yang melelahkan dan menciptakan sejarah, dan saya memberikan kontribusi dengan mencetak gol. Itu pasti gak akan terlupakan," ucapnya. 

Sementara itu, Atep bergabung dengan Persib sejak 2008 dan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memutuskan untuk melepas pemain asal Cianjur ini seusai Liga 1 2018. Saat ini, ia tercatat sebagai pemain PSKC Cimahi di Liga 2 2020.