In-depth

Balas Dendam ke Mantan, 3 Alasan Sancho Wajib Gabung Manchester United

Senin, 25 Mei 2020 19:02 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho, pemain Borussia Dortmund ini mungkin benar-benar harus hijrah gabung Manchester United, demi meningkatkan kualitas kariernya. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho, pemain Borussia Dortmund ini mungkin benar-benar harus hijrah gabung Manchester United, demi meningkatkan kualitas kariernya.

INDOSPORT. COM - Jadon Sancho, pemain Borussia Dortmund ini mungkin benar-benar harus hijrah gabung Manchester United, demi meningkatkan kualitas kariernya.

Nama Jadon Sancho belakangan memang santer dikaitkan dengan Manchester United. Pihak Setan Merah kabarnya begitu bernafsu mendaratkan bakat gemilang Sancho ke Old Trafford.

Namun Manchester United harus menemui banyak jalan terjal. Sejumlah klub top Eropa lainnya, seperti Chelsea dan Liverpool, juga memiliki minat yang sama, sehingga berpotensi menggagalkan ambisi Manchester United mendapatkan Sancho.

Alhasil, keputusan diyakini tinggal berada di pihak Sancho saja. Sancho yang menentukan, mau ke mana dirinya akan berlabuh.

Kalau dibedah lebih jauh, Sancho mungkin wajib memilih Manchester United sebagai pelabuhan barunya. Gabung MU dipercaya bisa meningkatkan kualitas karier Sancho, sekaligus membalaskan dendam ke mantan.

Balas Dendam ke Mantan

Gabung Manchester United, tentunya bisa menjadi jalan bagi Jadon Sancho untuk membalaskan dendamnya ke mantan. Sebelum setenar sekarang, Sancho pernah mengalami kenyataan pahit disia-siakan Manchester City.

Sancho sejatinya merupakan pemain asli hasil akademi Manchester City. Namun Sancho tak kunjung promosi ke tim utama, hingga Borussia Dortmund datang mendekat pada 2017.

Sejak membela Dortmund, karier Sancho langsung melejit. Banyak pihak yang terpukau dan memuji kualitas permainan sepak bola Sancho.

Bila pindah dari Dortmund ke Manchester United, dendam terhadap Manchester City yang dulu pernah mengabaikan bakatnya, jelas dapat terbalaskan. Apalagi Setan Merah adalah tim rival sekota The Citizen, yang mana aksi balas dendam bakal terasa lebih menyakitkan.

Penerus Nomor Punggung Keramat

Sudah menjadi rahasia umum, jika Manchester United punya nomor punggung keramat, yakni tujuh. Banyak bintang hebat yang begitu gemilang dan ikonik saat mengenakan nomor punggung tujuh MU, ada Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo.

Namun selepas Ronaldo pergi dari Old Trafford, belum ada satu pun pemain lagi yang bisa meneruskan tradisi sukses nomor punggung tujuh Manchester United. Michael Owen, Antonio Valencia, Memphis Depay, hingga Angel Di Maria, semuanya sempat merasakan betapa sulitny mengemban nomor punggung tujuh Setan Merah.

Andai Sancho pindah ke Manchester United, misteri nomor punggung tujuh tadi sepertinya bisa tuntas. Apalagi Sancho sejak membela Borussia Dortmund, telah terbiasa mengenakan nomor punggung tujuh.

Ciri khas permainan Sancho juga mirip seperti para pendahulu, Beckham dan Ronaldo, yang sama-sama bermain sebagai gelandang sayap atau winger kanan. Patut ditunggu, apakah Sancho berani hijrah ke Manchester United dan meneruskan kesuksesan pengguna nomor punggung tujuh tersebut?


Kualitas Karier

Jadon Sancho mungkin memang benar harus pindah ke Manchester United. Pasalnya, Setan Merah bisa menjadi jalan bagi Sancho untuk mendapatkan peningkatan kualitas karier.

Sorotan media jelas bakal lebih banyak tertuju kepada Sancho, yang mana itu baik secara popularitas. Apalagi jika Sancho sampai mengenakan nomor punggung tujuh di Manchester United, publik pasti akan begitu menanti setiap aksinya.

Toh, Manchester United terkenal sebagai klub yang memiliki banyak sekali penggemar. Asalkan bisa tampil gemilang, Sancho pasti sangat dipuja dan disejajarkan dengan pendahulunya, Cristiano Ronaldo, David Beckham, dan Eric Cantona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%