Liga Inggris

Gabung Manchester United, Jadon Sancho Disodor Nomor 'Kutukan'

Selasa, 19 Mei 2020 18:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© DeFodi Images/GettyImages
Jika resmi bergabung dengan Manchester United, Jadon Sancho diminta oleh Rio Ferdinand untuk memakai nomor punggung 7. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Jika resmi bergabung dengan Manchester United, Jadon Sancho diminta oleh Rio Ferdinand untuk memakai nomor punggung 7.

INDOSPORT.COM – Jika resmi bergabung dengan Manchester United, Jadon Sancho diminta oleh Rio Ferdinand untuk memakai nomor punggung 7.

Dilansir dari Metro, Sancho diminta untuk mengenakan nomor punggung legendaris tersebut jika nantinya dirinya benar-benar didatangkan ke Old Trafford.

Winger muda eksplosif asal Inggris yang tampil moncer bersama Borussia Dortmund itu santer dirumorkan bakal merapat ke Man United di bursa transfer musim panas mendatang.

Sancho yang berhasil tampil impresif bersama Dortmund di Bundesliga Jerman musim ini tercatat telah mencetak 14 gol dan 16 umpan dan dipercaya merupakan target transfer utama Ole Gunnar Solskjaer.

“Saya jelas akan memberikan nomor punggung 7 untuk dikenakan oleh Sancho. Saya ingin memberikan tekanan pada dirinya dan melihat apa yang bisa dia lakukan,” ujar Ferdinand.

Mantan bek termahal Man United tersebut menambahkan jika kedatangan Sancho akan membuat permainan anak-anak asuhan Solskjaer bisa lebih lepas.

Menurutnya, eks pemain Manchester City tersebut adalah pemain yang bisa menarin 2-3 pemain lawan dan memberikan ruang yang ditinggalkan pemain lawan tersebut untuk rekannya. Sesuatu yang memang telah lama tidak terlihat di skuat Man United.

Manchester United dikabarkan harus menggelontorkan dana senilai 100 juta poundsterling (1,8 triliun rupiah) untuk mendatangkan pemain idaman mereka tersebut.

Jika benar-benar didatangkan, bisakah Sancho lepas dari tekanan berat menyandang nomor 7 dan tampil sebagai ikon baru Old Trafford, meneruskan jejak Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo?

Setidaknya para penggemar Manchester United tak ingin melihat dirinya menjadi pesakitan gara-gara memakai nomor punggung 7 seperti yang dialami oleh Angel Di Maria atau Alexis Sanchez.