Liga Inggris

Siapakah Charlie Wesbter? The Next Sancho Milik Chelsea Idaman Dortmund

Rabu, 13 Mei 2020 19:53 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Chelsea FC/GettyImages
Charlie Wesbter, pemain muda milik klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © Chelsea FC/GettyImages
Charlie Wesbter, pemain muda milik klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Beberapa waktu belakangan ini, media tengah disibukkan dengan nama wonderkid Chelsea, Charlie Webster, yang digadang-gadang sebagai 'The Next Jadon Sancho' dan sedang menjadi incaran Borussia Dortmund.

Akademi Chelsea tak ada habis-habisnya memproduksi pemain muda berbakat. Bahkan The Blues saat ini telah menuai manisnya pengembangan bakat mudanya dengan hadirnya lima pemain lulusan akademi mereka ke tim utama di tengah larangan transfer.

Nama teranyar adalah Charlie Webster. Pemain berusia 16 tahun ini menjadi nama teranyar yang digadang-gadang sebagai 'The Next Jadon Sancho'. Di usia mudanya, ia bahkan telah menarik minat Borussia Dortmund. Lalu, siapakah sosok remaja satu ini?

Webster adalah pemain muda asli Inggris setelah menembus tiap kelompok umur di Chelsea dan Timnas Inggris. Sejauh ini dia telah membela The Three Lions U-16 dan U-17. 

Kariernya bersama Chelsea bahkan terbilang apik. Pada ajang KDB Cup tahun 2019, Webster menjadi pemain terbaik dalam turnamen bikinan Kevin De Bruyne tersebut.

Secara permainan, label 'The Next Sancho' sejatinya tak pantas disematkan kepada Webster. Diketahui, ia merupakan gelandang tengah. Sedangkan Sancho merupakan winger. Tapi keduanya dianggap mirip karena eksplosivitasnya di depan gawang serta bakat alami keduanya mengolah bola.

Hal ini yang menjadi acuan Dortmund untuk memboyongnya. Namun sayangnya, keinginan Die Borussen nampaknya terbilang sulit. Apalagi Wesbter mengaku lebih memilih bermain bagi Chelsea karena The Blues membantu tumbuh kembangnya.

Ada satu fakta menarik dari Charlie Webster. Jauh sebelum Borussia Dortmund meminatinya, Bayern Munchen ternyata lebih dulu ingin memboyongnya ke Jerman dua tahun silam.