Liga Inggris

Akui Idolakan Rooney, Kode Sancho Merapat ke Manchester United?

Kamis, 7 Mei 2020 09:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho mengakui jika dirinya adalah penggemar berat legenda Manchester United, Wayne Rooney. Copyright: © GettyImages
Bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho mengakui jika dirinya adalah penggemar berat legenda Manchester United, Wayne Rooney.

INDOSPORT.COM - Bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho mengakui bahwa dirinya adalah penggemar berat legenda Manchester United, Wayne Rooney.

Pengakuan tersebut cukuplah mengejutkan mengingat saat ini nama Sancho kerap dikaitkan dengan salah satu klub tersukses di Liga Inggris tersebut.

Dilansir Standard, Sancho mengaku jika dirinya tumbuh dewasa dan menjadikan Wayne Rooney sebagai salah satu idolanya hingga saat ini.

Jebolan Manchester City ini adalah salah satu target transfer prioritas Ole Gunnar Solskjaer yang kabarnya bakal didatangkan di bursa transfer musim panas mendatang. Kedatangannya diharapkan dapat membuat lini depan semakin tajam dan berbahaya.

“Rooney adalah idola saya saat masih bocah dulu. Saya sungguh terpukau akan aksinya di lapangan bahkan ketika dirinya masih membela Everton,” ujar Jadon Sancho.

Rooney sendiri adalah salah satu talenta terbesar asal Inggris pada saat itu. Dia dipandang sebagai salah satu bintang masa depan sebelum memutuskan bergabung bersama skuat asuhan Sir Alex Ferguson.

Setelah memutuskan untuk merapat ke Old Trafford, kita semua tahu pada akhirnya Rooney memang menjelma sebagai salah satu bomber paling menakutkan seantero Liga Inggris, bahkan Eropa.

Berbagai rekor berhasil dia pecahkan, termasuk catatan gol terbanyak sepanjang sejarah bagi Manchester United dan juga timnas Inggris.

Saat ini, Sancho sama seperti Rooney dulu. Dipandang sebagai talenta dengan prospek paling cerah asal Inggris, dirinya juga disebut-sebut bakal menjadi salah satu bintang papan atas masa depan.

Lantas, apakah pengakuan yang Jadon Sancho ungkapkan ini adalah semacam kode bagi para penggemarnya bahwa ia telah memilih Manchester United sebagai pelabuhan selanjutnya?