Bola Internasional

Jika Gagal Dapatkan Sancho, Manchester United Bakal Boyong Pemain Ini

Jumat, 15 Mei 2020 10:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Rabbi Matondo semasa masih membela tim muda Manchester City. Copyright: © Getty Images
Rabbi Matondo semasa masih membela tim muda Manchester City.

INDOSPORT.COMManchester United dikabarkan bakal mendatangkan wonderkid Schalke 04, Rabbi Matondo sebagai opsi alternatif pengganti Jadon Sancho.

Matondo adalah salah satu pemain yang nantinya bakal diboyong Man United pada bursa transfer musim panas mendatang jika mereka gagal mendatangkan Sancho yang dilaporkan menjadi target transfer utama mereka.

Dilansir dari Manchester Evening News, Matondo adalah sosok yang familiar dengan kultur Liga Inggris. Pasalnya, sama seperti Sancho, dirinya pernah tercatat sebagai pemain Manchester City sebelum memutuskan hengkang ke Schalke setelah menganggap jika dirinya tidak bakal menembus tim utama Man City.

Bersama Schalke sepanjang musim ini dirinya telah mencatatkan 12 kali penampilan dan tercatat berhasil mencetak 1 gol. Kekuatan utama pemain timnas Wales ini adalah kecepatan dan versatilitas yang membuatnya bisa ditempatkan di berbagai posisi dan peran di lini depan.

Saking cepatnya, semasa masih di Man City dulu dirinya bahkan berhasil unggul dari Leroy Sane, Raheem Sterling, dan Kyle Walker dalam sprint sepanjang 20 meter yang diadakan di sesi latihan pra-musim tahun 2018 lalu.

Pemain yang saat ini berusia 19 tahun tersebut kemungkinan besar akan menjadi salah satu rekomendasi Ryan Giggs yang menjadi pelatihnya di timnas Wales. Mengingat Giggs berulang kali memberikan rekomendasi pada eks klubnya itu terkait pemain mana saja yang layak direkrut oleh mereka.

Meskipun tidak semoncer Sancho, namun Matondo diperkirakan bakal menjadi rekrutan realistis Man United. Selain karena memiliki banderol harga yang ditaksir tak bakal melebihi 15 juta poundsterling (273,7 miliar rupiah), kecepatannya bakal menjadi senjata andalan Setan Merah saat mereka melakukan serangan balik cepat.