Liga Spanyol

Bintang Madrid Jadi Biang Pengkhianatan Eden Hazard di Chelsea

Senin, 25 Mei 2020 16:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ChelseaNews24
Keputusan Eden Hazard untuk tinggalkan Chelsea dan gabung raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid pada 2019 lalu rupanya ditengarai akibat hasutan Thibaut Courtois. Copyright: © ChelseaNews24
Keputusan Eden Hazard untuk tinggalkan Chelsea dan gabung raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid pada 2019 lalu rupanya ditengarai akibat hasutan Thibaut Courtois.

INDOSPORT.COM - Keputusan Eden Hazard untuk tinggalkan Chelsea dan gabung raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid pada 2019 lalu rupanya ditengarai akibat hasutan Thibaut Courtois.

Courtois pernah membicarakan terkait masa depan untuk gabung dengan Real Madrid bersama Hazard. Hal tersebut pernah menjadi bahan perbincangan mereka saat sama-sama jadi pemain Chelsea.

Seperti diketahui Courtois sempat jadi kiper The Blues selama tujuh tahun dari 2011 hingga 2018 dan menjadi pemain pertama yang pindah ke Real Madrid. Sementara Hazard baru gabung Los Blancos tepat setahun setelahnya.

"Saat masih berada di ruang ganti Chelsea, kami bersama-sama sempat berbincang-bincang agar bisa bermain di sini (Real Madrid). 'Di rumah putih, rumah putih...' begitu terus," ungkap Courtois dilansir Daily Star.

"Saat itu kami hanya berspekulasi dan tidak pernah tahu jika impian kami untuk main bersama di Real Madrid jadi kenyataan. Sekarang kami sedang berusaha untuk menangi banyak trofi," tambahnya lagi.

Keputusan Courtois yang mantab tinggalkan Chelsea nampak tidak lepas dari rasa jenuh usai tak pernah sukses masuk skuat utama. Pasalnya ada rentang waktu tiga musim dirinya justru jadi pinjaman ke Atletico Madrid, rival LaLiga Spanyol Real Madrid.

Merasa tak dibutuhkan di London buat Courtois muak dan justru jadi kiper utama Real Madrid gantikan Keylor Navas yang kian termakan usia. Tak berselang lama, Hazard pun datang dengan nilai transfer 100 juta poundsterling (Rp1,7 triliun).

Real Madrid awalnya berharap sosok Hazard bakal menjadi pengganti Cristiano Ronaldo demi bisa meraih titel LaLiga Spanyol sekali lagi. Akan tetapi berbeda layaknya di Chelsea, bintang asal Belgia itu hanya tampil 15 kali dan mencetak satu gol karena sempat cedera.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%