Liga Inggris

Lloris dan Kane Mulai Gabung Latihan Tottenham Pasca Lockdown Corona

Senin, 25 Mei 2020 21:49 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Persiapan Tottenham Hotspur jelang lanjutan Liga Inggris semakin sempurna setelah 2 bintang andalan, Harry Kane dan Hugo Lloris, mulai bergabung dalam latihan.

Liga Inggris menjadi salah satu kompetisi sepak bola yang terdampak pandemi corona sehingga harus dihentikan sementara. Namun, setelah 2 bulan ditangguhkan, kompetisi tersebut akan segera digelar kembali pada bulan Juni nanti, untuk menyelesaikan 9 pekan yang masih tersisa.

Salah satu tim yang tidak sabar menyambut kembalinya gelaran Liga Inggris musim ini adalah Tottenham. Apalagi, tim berjuluk The Lilywhites itu mendapatkan tambahan tenaga yaitu kembalinya Harry Kane dan Hugo Lloris.

Kane memang sudah absen membela Tottenham sejak awal tahun ini karena mengalami cedera parah. Ketiadaan Kane pun sempat membuat Tottenham kesulitan sehingga hanya meraih 3 kemenangan dari 8 laga di Liga Inggris yang mereka jalani tanpa sang penyerang.

Sementara itu, Hugo Lloris memang sudah membela Tottenham lagi setelah mengalami cedera panjang yang dialaminya sejak Oktober 2019. Namun, sang kapten hanya mampu mencetak 1 cleansheet dari 9 pertandingan yang dijalani usai comeback dari cedera.

Namun dalam sesi latihan yang digelar Tottenham beberapa waktu lalu, kedua bintang andalan itu tampak sudah kembali ke performa terbaik.

Dalam sesi tersebut, Kane beberapa kali berhasil membobol gawang yang dikawal Lloris. Menerima bola dalam posisi membelakangi gawang, Kane kemudian memutar tubuh menghindari boneka penghalang dan berhasil memasukkan bola ke gawang sebanyak 6 kali dari 10 kesempatan.

Sementara itu meskipun Lloris harus memungut bola 6 kali dari gawangnya, ia mampu membaca arah tembakan Kane dengan baik. Namun, tembakan Kane yang sudah kembali ke performa terbaik memang sulit dibendung.

Kembalinya Kane dan Lloris ke dalam kondisi sempurna memang sangat dibutuhkan oleh Tottenham. Pasalnya, tim asuhan Jose Mourinho itu membutuhkan kemenangan untuk mengangkat posisi mereka yang kini masih tertahan di peringkat 8 klasemen Liga Inggris.

Apalagi, Tottenham masih berpotensi untuk tampil di Liga Champions musim depan karena hanya tertinggal 7 poin dari Chelsea yang berada di peringkat 4, dengan menyisakan 9 pertandingan.