Liga Inggris

Tinggalkan Lille, Kawan Karib Jose Mouriho Gabung Tottenham Hotspur?

Rabu, 20 Mei 2020 21:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Luis Campos siap meninggalkan Lille dan membuka peluang bereuni dengan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur Copyright: © Getty Images
Luis Campos siap meninggalkan Lille dan membuka peluang bereuni dengan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur tengah berharap-harap cemas setelah salah satu kawan karib Jose Mourinho, Luis Campos, dilaporkan akan meninggalkan jabatannya sebagai direktur olahraga klub asal Prancis, Lille.

Dilansir dari laman TBR Football, kedekatan Campos dan Mourinho tercipta saat keduanya bekerja di Real Madrid. Apalagi keduanya sama-sama berasal dari Portugal yang menambah dekat hubungan keduanya.

Belum lama ini, banyak laporan menyatakan bahwa Luis Campos akan meninggalkan Lille. Hal ini tentu memunculkan spekulasi bahwa ia akan bereuni dengan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur.

Mourinho menilai Campos adalah sosok yang tepat untuk menangani masalah teknis dalam suatu klub. Hal ini berdasarkan pengalaman pria berusia 55 tahun tersebut dalam mengidentifikasi bakat-bakat hebat.

Dari tangan Campos, banyak bintang sepak bola lahir. Sebut saja Kylian Mbappe, Anthony Martial, dan Bernardo Silva. Pemain-pemain ini merupakan produk pencariannya selama menjadi direktur olahraga dan pencari bakat.

Bahkan saat Campos juga membuat Lille menjadi tim hebat di Prancis kendati hanya bermodalkan pemain-pemain yang tak memiliki nama besar sebelumnya. Hal ini menjadi salah satu bukti kehebatan sosoknya dalam menangani urusan teknis klub.

Sejatinya, Jose Mourinho telah menginginkan jasa Luis Campos di Manchester United. Namun, hal tersebut tak terwujud. Dengan posisinya saat ini sebagai pelatih Tottenham Hotspur, bukan tidak mungkin keduanya akan bersatu kembali di London Utara.