Liga Italia

Tolak Manchester United, Smalling Memohon ke Pelatih AS Roma

Senin, 25 Mei 2020 03:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Tak mau kembali ke Manchester United, Chris Smalling memohon jadi pemain tetap ke pelatih AS Roma, Paulo Fonseca. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Tak mau kembali ke Manchester United, Chris Smalling memohon jadi pemain tetap ke pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.

INDOSPORT.COM - Masa pinjam Chris Smalling dipastikan bakal berakhir sehingga segera balik ke Manchester United. Enggan kembali, dirinya memohon jadi pemain permanen ke pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.

Sejak melakoni karier di Serie A Liga Italia bareng Giallorossi, Smalling mampu buktikan diri sebagai pemain papan atas. Hal ini jauh berbeda kala ketika dirinya masih bersatatus pemain tetap Manchester United.

Pasalnya saat masih berseragam Manchester United pemain asal Inggris ini justru mendapat cercaam akibat seringnya lakukan blunder fatal. Tapi hal berbeda justru dirasakannya kala pindah ke AS Roma.

Terlihat perlahan tapi pasti dirinya merasa lebih dihargai, setelah jadi pilihan utama Fonseca dalam berbagai laga penting AS Roma. Tak heran ini membuat Smalling kian mantab untuk tolak pulang kembali ke Manchester United.

Melansir laman berita Daily Mail, Smalling dilaporkan meminta agar Fonseca membantunya jadi pemain tetap AS Roma untuk musim depan. Juru taktik asa Mozambik tersebut pun memiliki pendapat sama dan sedang mencoba cari solusi terbaik agar Manchester United melepas status si bek.

Berdasarkan kesaksian Smalling, dirinya secara terang-terangan menolak untuk kembali ke Inggris karena berkarier di Italia merupakan salah satu tantangan yang ingin dipenuhi. Apalagi dia merasa masa depannya terancam akibat Harry Maguire yang telah dibeli The Red Devils dengan harga 80 juta poundsterling (Rp1,4 triliun).

"Banyak pemain Inggris yang berkarier di luar, tapi tidak banyak dan ini merupakan satu-satunya kesempatan saya untuk menjawab tantangan. Saya suka hal baru dan menolak untuk selalu berada di zona nyaman," ucapnya.

AS Roma mengharapkan diskon hingga 20 juta poundsterling agar Smalling tetap lakoni Serie A Liga Italia. Tapi sayang negosiasi ini sempat ditolak oleh Manchester United yang enggan untuk berikan potongan harga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%