Liga Italia

Ini Alasan Messi Ogah Gabung Inter Milan dan Tinggalkan Barcelona

Selasa, 26 Mei 2020 01:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Lionel Messi nyaris gabung Inter Milan. Akan tetapi langkahnya pada 2008 silam terhenti karena suatu alasan. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Lionel Messi nyaris gabung Inter Milan. Akan tetapi langkahnya pada 2008 silam terhenti karena suatu alasan.

INDOSPORT.COM - Sebelum menjadi pemain ikonik Barcelona, Lionel Messi ternyata nyaris selangkah lagi gabung raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan. Sayangnya langkah itu terhenti karena suatu alasan.

Kejadian ini berawal pada tahun 2008 silam, kala bintang asal Argentina itu berusia 21 tahun dan kurang dari 12 bulan lagi bakal meraih Balon d'Or perdananya. Marco Branca selaku Direktur Teknik Inter Milan mengutarakan jika sudah ada tawaran menggiurkan bagi Messi.

Branca yang pernah dapatkan Diego Milito, Samuel Eto'o, dan Wesley Sneijder melakukan negosiasi dengan cara mengabulkan segala pinta Messi dengan harapan agar mau bermukim di Giuseppe Meazza. Tapi sayang La Pulga menolak itu semua.

"Ya, kami telah melakukan upaya terbaik dengan cara mengabulkan segala keinginannya, tapi Leo (Messi) tak mau pergi dari Barcelona. Dia selalu senang akan klub itu dan ada kalanya uang bukanlah hal yang utama," ucap Branca dilansir laman berita Mirror.

Setelah gagal dapatkan jasa Messi untuk arungi Serie A Liga Italia, Inter Milan justru dapatkan jasa rekan sekompatriotnya, Eto'o. Benar saja saat itu menjadi awal mula Inter Milan sukses raih treble di tangan Jose Mourinho pada 2010 silam.

Inter Milan juga mampu buktikan diri jika Messi telah lakukan kesalahan total menolak tawaran mereka usai Barcelona keok di semifinal Liga Champions. Setelah kemenangan itu Nerazzurri sukses buat Zlatan Ibrahimovic membelot dari Blaugrana dan hadir sebagai pengganti Eto'o.

"Kami mampu dapatkan pemain baru karena mereka telah tidak dibutuhkan lagi oleh klub lamanya. Ibra bilang dia tak bisa lagi melanjutkan di Barcelona, jadi kami pikir kedatangannya di Inter Milan merupakan solusi sama-sama menang," tambahnya lagi.

Melihat beberapa mantan rekannya gabung ke Inter Milan, mungkin tinggal menunggu waktu saja agar Messi menyatakan setuju untuk merumput di Italia. Apalagi saat ini Barcelona mulai terguncang akibat alami krisis finansial dan konflik internal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%