Liga Spanyol

Kesempatan Kedua, Ini Alasan Inter Milan Wajib Pertahankan Sanchez

Selasa, 26 Mei 2020 23:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© Nicolo Campo/GettyImages
Alexis Sanchez layak untuk dipertahankan Inter Milan karena suatu alasan. Copyright: © Nicolo Campo/GettyImages
Alexis Sanchez layak untuk dipertahankan Inter Milan karena suatu alasan.

INDOSPORT.COM - Alexis Sanchez bakal segera kembali ke Manchester United seusai Serie A Liga Italia 2019-2020. Ada alasan agar Inter Milan wajib berikan dia kesempatan kedua.

Sebelumnya Sanchez dipinjamkan oleh Setan Merah dengan jangka waktu semusim berbarengan dengan pembelian permanen Romelu Lukaku musim panas lalu. Akan tetapi Inter Milan enggan permanenkan striker asal Chile itu.

Alasan Nerazzurri tak mau sodorkan kontrak jangka panjang tak lepas dari kegagalan Sanchez sepanjang musim ini setelah hanya mampu cetak satu gol dalam 15 penampilan Serie A Liga Italia karena sering alami masalah cedera.

Akan tetapi mantan pemain andalan Inter Milan, Ruben Sosa, berharap jika Sanchez diberikan kesempatan kedua sehingga bisa buktikan diri bakal sukses di Giuseppe Meazza. Baginya pemain berusia 31 tahun itu masih memiliki kualitas apik.

"Dia menurut saya merupakan pemain hebat baik itu di timnas maupun klub, dan sosok yang sangat dihormati. Dia tidak mendapat waktu yang tepat dan layak untuk mendapat kesempatan bermain selama 90 menit karena bisa kembalikan kapasitasnya," ucap Sosa dilansir laman Daily Star.

"Dia perlu dua pertandingan untuk mendapatkan rasa percaya dirinya lagi, tapi tetap saja butuh kepercayaan untuk kembali. Saya akan mempertahankan Alexis untuk tahun lain di Inter Milan karena pencetak gol ahli dan fisik mumpuni," tutupnya.

Seperti kata Sosa, Sanchez mungkin memang layak diberi kesempatan lain untuk lakoni Serie A Liga Italia dengan cara perpanjangan masa pinjam atau ditebus sebagai pemain permanen. Pasalnya kemampuan sang bintang ini memiliki keahlian untuk bermain di segala posisi, sebagai gelandang serang atau striker.

Selain itu akibat berpotensi ditinggal oleh Lautaro Martinez yang kian gencar gabung Barcelona, Inter Milan tentu harus punya penyerang cadangan agar bisa jadi pendamping ideal Lukaku kelak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%