Liga Indonesia

Kisah Syarat Berat untuk Alan Budikusama Agar Bisa Nikahi Susy Susanti

Selasa, 26 Mei 2020 06:05 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
Alan Budikusuma Copyright: © Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
Alan Budikusuma

INDOSPORT.COM - Ada rahasia lain di balik kesuksesan Alan Budikusuma meraih emas Olimpiade Barcelona 1992. Di samping termotivasi mengikuti jejak Susy Susanti yang terlebih dulu merengkuh medali emas, namun hal tersebut menjadi syarat utama agar dirinya bisa menikahi sang kekasih.

Ya, Alan diharuskan mampu membawa pulang medali emas tunggal putra Olimpiade Barcelona 1992. Syarat ini untuk memenuhi permintaan orang tuanya yang diketahui melarangnya berpacaran dengan Susy ketika itu.

"Zaman dulu memang berbeda dengan sekarang. Dulu saya sempat dilarang pacaran dengan Susy," kata Alan Budikusuma di sela-sela acara bincang film Susy Susanti-Love All beberapa waktu lalu.

Alan pun tidak gentar. Cintanya terhadap Susi membuat ia terpacu membuktikan diri mampu menjalankan syarat tersebut. Padahal bukan perkara mudah mengingat dirinya lolos ke Olimpiade dalam kondisi penurunan performa.

"Saya diminta untuk tidak pacaran dulu. Biasa lah permintaan orang tua. Jalan satu-satunya supaya bisa direstui ya harus dapat medali emas Olimpiade," tambahnya.

Perjuangan Alan Budikusuma akhirnya terbayar, ia berhasil meraih emas tunggal putra Olimpiade 1992. Bahkan terasa semakin istimewa lantaran bisa menyandingkan gelar tersebut bersama sang kekasih Susy Susanti yang juga berkalungkan medali emas tunggal putri.

Namun, keduanya belum memutuskan menikah setelah itu. Mereka baru naik pelaminan lima tahun setelahnya, yaitu 9 Februari 1997. Alan dan Susy telah dikarunia tiga orang anak bernama Lourencia Averina, Albertus Edward, dan Sebastianus Frederick.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%