Liga Indonesia

Nabil Husein Buka Suara Usai Borneo FC Kenalkan Ikon Tim Terbaru

Selasa, 26 Mei 2020 17:23 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© borneofc.id
Presiden klub berjuluk Pesut Etam Nabil Husein turut buka suara usai Borneo FC mengenalkan ikon tim terbaru dengan nama Apui. Copyright: © borneofc.id
Presiden klub berjuluk Pesut Etam Nabil Husein turut buka suara usai Borneo FC mengenalkan ikon tim terbaru dengan nama Apui.

INDOSPORT.COM - Presiden klub berjuluk Pesut Etam Nabil Husein turut buka suara usai Borneo FC mengenalkan ikon tim terbaru dengan nama Apui.

Apui diluncurkan kala menyambut momen Idulfitri, tepatnya lewat unggahan di akun media sosial resmi klub (Twitter, Facebook, hingga Instagram).

Mengetahui hal ini, Nabil Husein turut buka suara atas kemunculan Apui. Dirinya menilai Apui adalah buah dari kreatifitas orang-orang Borneo FC.

"Saya sangat senang dengan adanya Apui. Karakternya sangat pas dengan Borneo FC," papar Nabil dikutip laman resmi klub.

Nabil juga berharap semoga kehadiran Apui ini bisa membuat Borneo FC semakin hidup ke depannya, baik itu di level domestik ataupun internasional.

Diketahui kalau Apui berasal dari bahasa Dayak yang berarti Api. Terlebih Borneo FC sangat identik dengan slogan mereka, yakni Manyala.

© borneofc.id
Peserta Liga 1 2020 Borneo FC luncurkan ikon tokoh kartun bernama Apui. Copyright: borneofc.idPeserta Liga 1 2020 Borneo FC luncurkan ikon tokoh kartun bernama Apui.

Selain itu kehadiran tokoh Apui juga diharapkan bisa menarik perhatian dan jadi sarana interaksi antara klub dengan masyarakat Samarinda serta Indonesia.

Apui memang terlihat seperti emoji api dengan warna gradasi oren dan kuning tua. Lalu di bagian kepala ada garis putih dengan tulisan "Borneo FC".

Apui juga memiliki mata, alis, gigi, lidah, hingga mulut yang dapat bergerak guna menyampaikan sebuah pesan kepada masyarakat sekitar.

Saat ini Borneo FC berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan yang telah di jalani pada ajang Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%