Bola Internasional

Reaksi Gelandang Timnas U-16 akan Rencana TC Virtual

Selasa, 26 Mei 2020 17:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-16, Raka Cahyana Rizky menyambut positif rencana pemusatan latihan atau TC  (dipantau secara virtual) di tengah pandemi Covid-19. Ia mengatakan hal itu penting untuk menjaga kekompakan tim.

Sebelumnya, Raka dan teman-temannya di Timnas U-16 hanya menjalani latihan mandiri. Mereka hanya diminta menyerahkan video latihan, namun kali ini akan dilakukan secara serempak lewat aplikasi live streaming.

"Tentu rencana ini sangat bagus. Memang beberapa bulan terakhir saya dan teman-teman di Timnas U-16 masih latihan lewat aplikasi saja. Ya, untuk menjaga kondisi saja," ujar Raka.

"Tapi sekali lagi, jika latihan virtual dilakukan tentu sangat bagus karena juga ada interaksinya. Ini sebagai alternatif belum adanya TC karena adanya Covid-19," sambungnya.

Raka mengaku sudah terbiasa latihan virtual bersama klubnya, Persija Jakarta. Oleh sebab itu, bukan hal aneh apabila berlatih live lewat salah satu aplikasi.

"Sudah biasa di Persija juga jadinya saya siap jika coach Bima (Sakti) akan melakukan latihan virtual bersama timnas U-16," katanya.

Timnas Indonesia U-16 akan berjuang di Piala Asia U-16 yang rencananya digelar 16 September sampai 3 Oktober 2020 di Bahrain. Piala Asia U-16 ini sekaligus menjadi kualifikasi menuju Piala Dunia U-17 2021 di Peru, di mana semifinalis akan menggenggam tiket ke putaran final.