Liga Indonesia

Gantikan Cucu Somantri jadi Dirut LIB, Sudjarno Siap Lanjutkan Liga 1

Rabu, 27 Mei 2020 19:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© liga-indonesia.id
PSSI menggelar rapat virtual dengan 18 perwakilan klub Liga 1, Rabu (27/05/20) siang. Rapat ini juga menggandeng pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB). Copyright: © liga-indonesia.id
PSSI menggelar rapat virtual dengan 18 perwakilan klub Liga 1, Rabu (27/05/20) siang. Rapat ini juga menggandeng pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB).

INDOSPORT.COM - PSSI menggelar rapat virtual dengan 18 perwakilan klub Liga 1, Rabu (27/05/20) siang. Rapat ini juga menggandeng pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator pertandingan.

Rapat kali ini memang belum mendapatkan keputusan final terkait nasib Liga 1 2020, apakah akan dilanjutkan atau justru dihentikan karena pandemi virus Corona.

Keputusan itu akan diketok palu dalam rapat Exco emergency PSSI, usai mendengar ketetapan status darurat nasional dari BNPB pada Jumat (29/05/20) mendatang.

Namun, PT LIB mengaku siap andai Liga 1 digelar kembali, meski sebelumnya terdapat perombakan di internal akibat mundurnya Cucu Somantri sebagai Direktur Utama, diikuti oleh 3 komisaris LIB lainnya.

Adapun wakil PT LIB yang hadir dalam rapat PSSI dan 18 klub hari ini, yakni Plt Dirut Sudjarno, didampingi Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria, dan Direktur Bisnis Rudy Kangdra.

"Kami sudah menyiapkan skema atau opsi bila kompetisi dihentikan atau lanjut. Tapi semua wewenang ada di PSSI," kata Sudjarno dalam rapat virtual hari ini.

Sementara PSSI sudah mengantongi usulan dari 18 klub Liga 1, beserta dengan laporan mengenai perkembangan penyebaran virus Corona di daerah masing-masing, mulai Sumatera hingga Papua.

"Seluruh klub memberikan saran serta masukan terkait kompetisi bila harus berlanjut atau dihentikan. Tadi para klub memberikan analisa, juga perkembangan daerah," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Menariknya, rapat hari ini dipimpin oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto. Hasil rapat baru akan dilaporkan pada Ketua Umum, Moch. Iriawan, sebagai bahan untuk menggelar rapat Exco PSSI nantinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%