Liga Indonesia

Persipura Berharap PT LIB dan PSSI Tak Jadikan Pandemi sebagai Alasan

Rabu, 27 Mei 2020 13:20 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, memberikan keterangan pers menjelang kick-off Liga 1 2020. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, memberikan keterangan pers menjelang kick-off Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura meminta kepada PSSI dan PT LIB agar tak mengkambinghitamkan situasi pandemi corona sebagai alasan untuk memutuskan pejabat baru di tubuh LIB.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano berharap, situasi tersebut tidak dimanfaatkan untuk mengambil langkah darurat secara sepihak.

"Dengan semua situasi tersebut, tidak lantas kemudian diambil langkah-langkah darurat secara sepihak terhadap LIB dan persoalan yang sedang terjadi. Ini perlu kami ingatkan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan ke depannya," tekan Benhur, Rabu (27/05/20).

Benhur menegaskan, Persipura tak akan setuju jika nantinya LIB dipegang oleh orang-orang dalam kepengurusan PSSI, termasuk anggota Exco.

"Apapun situasinya, jangan sampai nanti ada pernyataan bahwa, ini karena waktunya mepet dan mendadak jadi untuk sementara dijalankan oleh Plt dan lain sebagainya, jangan dong, kami tetap inginkan orang LIB adalah profesional," tegas Benhur.

"Direksi yang ada saat ini pun perlu dilakukan kajian, apakah dipertahankan atau tidak, karena konflik yang terjadi juga melibatkan direksi yang ada saat ini," pungkasnya.

Sekadar diketahui, rencananya kejelasan nasib kompetisi dan pejabat baru LIB bakal diputuskan dalam rapat virtual yang digelar oleh PSSI dan perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2.