Liga Indonesia

Kompetisi Digulirkan atau Tidak, Persipura Tetap Sepakat Tapi dengan Syarat

Selasa, 26 Mei 2020 23:01 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura tak akan mempermasalahkan jika nantinya kompetisi Liga 1 kembali digulirkan atau tidak di tengah pandemi virus corona.

Namun, klub berjuluk Mutiara Hitam itu tetap meminta keputusan tersebut dibuat dengan memenuhi sejumlah syarat.

Jika kompetisi dilanjutkan, Persipura Jayapura ingin ada aturan-aturan baru sesuai prosedur pencegahan virus corona. Sebaliknya, jika tak bisa dilanjutkan, Persipura meminta status kompetisi tidak digantung.

"Kalau pada akhirnya kompetisi bergulir ya kita syukuri, dan pasti akan ada aturan- aturan baru atau pembatasan-pembatasan untuk menyesuaikan dengan prosedur dalam rangka upaya pencegahan dan penanganan penyebaran covid-19," ujar Ketua Umum Persipura, Benhur dalam rilisnya yang diterima INDOSPORT, Selasa (26/5/20).

"Tetapi kalau kompetisi tidak bergulir, ya segera dilakukan langkah yang memastikan status kompetisi agar tidak menggantung," tambah Benhur.

Manajemen Persipura berharap, apapun keputusan yang nantinya diambil oleh PSSI dan PT LIB tidak merugikan pihak manapun.

"Kita berharap apapun keputusan nanti adalah yang terbaik bagi sepakbola Indonesia, dengan langkah-langkah yang aman bagi semua unsur yang terlibat," pungkasnya.

Kejelasan nasib kompetisi Liga Indonesia akan ditentukan dalam rapat virtual PSSI bersama perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2, Rabu (27/5/20) besok.