Bola Internasional

Terjerat Kasus Pelecehan Seksual, Presiden PSSI-nya Haiti Dihukum FIFA

Rabu, 27 Mei 2020 00:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© kick442.com
Presiden Federasi Sepak Bola Haiti, Yves Jean Bart mendapat hukuman dari FIFA setelah diduga telah melakukan pelecehan seksual. Copyright: © kick442.com
Presiden Federasi Sepak Bola Haiti, Yves Jean Bart mendapat hukuman dari FIFA setelah diduga telah melakukan pelecehan seksual.

INDOSPORT.COM - Presiden Federasi Sepak Bola Haiti, Yves Jean Bart mendapat hukuman dari FIFA setelah diduga telah melakukan pelecehan seksual.

Pada bulan April, Yvas Jean Bart diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap beberapa pemain sepak bola wanita. Hal itu diketahui setelah anggota keluarga para pemain melaporkan perbuatan pria yang akrab disapa Dadou.

Salah satu korban bahkan merinci bagimana cara Bart memaksa para pemain melakukan hubungan seks.

"Ada seorang wanita yang bekerja disana yang menekan para gadis agar mau berhubungan seks dengan Dadou. Para gadis muda itu tidak punya pilihan selain bertahan dengan pelecehan seksual," ujar seorang sumber kepada media The Guardian.

Seorang mantan pemain Timnas wanita Haiti bahkan dilaporkan mendapat paksaan untuk melakukan aborsi. Kabar pelecehan seksual itu rupanya sampai ke telinga FIFA.

Pihak FIFA pun langsung memberikan sanksi berupa skorsing untuk Yves Jean Bart.

"Jean Bart tidak akan diizinkan untuk mengambil bagian dalam kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola selama 90 hari kedepan," demikian pernyataan FIFA.

Meski demikian, Yves Jean Bart yang kini berusia 73 tahun itu mneyangkal semua tuduhan tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%