Bursa Transfer

Dilepas Barcelona, 5 Klub Liga Inggris Siap Tampung Coutinho

Kamis, 28 Mei 2020 17:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© DeFodi Images/GettyImages
Philippe Coutinho masuk dalam radar klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Philippe Coutinho masuk dalam radar klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM – Philippe Coutinho tidak punya peluang kembali ke Barcelona. Meski begitu, terdapat lima klub Liga Inggris yang tengah bersaing menampung gelandang asal Brasil itu.

Dilansir dari Football Espana, lima klub yang siap merekrut Coutinho di bursa transfer musim panas itu antara lain  Chelsea, Manchester United, Leicester City, Arsenal, dan Newcastle United.

Coutinho yang terancam tak punya tujuan di sepak bola Eropa mungkin boleh berterima kasih dengan niat Arsenal yang ingin merekrutnya. Kabarnya, pelatih The Gunnesr, Mikel Arteta, ingin menjadikan Coutinho sebagai pondasi untuk proyeknya membesarkan klub.

Hal sama juga diutarakan Newcastle United yang bakal diambil alih puttra mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad Bin Salman. Laporan lain mengklaim pihak Newcastle sudah melakukan pembicaraan dengan sanga pemain terkait kesepakatan kontrak.

Masa depan Coutinho memang tengah diambang kehancuran. Meski sudah mencetak sembilan gol dan delapan assist dari 32 laga, hati Bayern Munchen tak bergerak untuk mempermanenkan Coutinho.

Malahan Die Roten mencoba mengusir secara halus gelandang berkebangsaan Brasil itu dengan cara mengambil seragam nomor punggung 10 darinya.

Di sisi lain, Barcelona pun tampaknya enggan menerima kehadiran Coutinho. Dengan meminjamkannya ke klub lain, Coutinho sudah dianggap gagal bersinar di Camp Nou dan tinggal menunggu pembeli yang tepat.

Coutinho mencetak 21 gol dalam 76 pertandingan untuk Blaugrana setelah pindah dari Liverpool lewat transfer bernilai rekor 160 juta euro pada Januari 2018.

Namun, performanya justru semakin merosot. Dia dipinjamkan ke Bayern Munchen dengan harapan bisa memperbaiki nasib, tapi ternyata situasinya tidak jauh berbeda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%