Liga Spanyol

Mantan Bek Arsenal Jadi Pendamping Baru Diego Simeone

Kamis, 28 Mei 2020 14:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
©
Mantan bek Arsenal, Nelson Vevas, akan mendampingi Diego Simeone sebagai asisten pelatih. Copyright: ©
Mantan bek Arsenal, Nelson Vevas, akan mendampingi Diego Simeone sebagai asisten pelatih.

INDOSPORT.COM – Mantan bek Arsenal, Nelson Vivas, akan menjadi orang nomor dua di Atletico Madrid. Dia akan kembali mendampingi Diego Simeone sebagai asisten pelatih.

Dilansir dari Football Espana, Diego Simeone baru saja ditinggal asistennya, German Burgos, yang akan meninggalkan klub musim panas ini setelah bekerja selama hampir delapan setengah bulan.

Burgos meninggalkan Atletico Madrid karena gagal mencapai kesepakatan kontrak baru yang menjadiannya sebagai asisten pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia.

Kepergian Burgos ini membuka peluang Simeone bersatu lagi dengan Vivas. Diketahui sebelumnya, Vivas pernah mendampingi Simeone saat masih mengambil alih sejumlah klub di Argentina, seperti Estudiantes de La Plata, River Plate dan San Lorenzo.

Sayangnya, karena masalah pribadi Vivas gagal menyusul Simeon ke Eropa untuk melatih Atletico. Vivas pun memilih jadi pelatih utama Quilmes, Estudiantes dan Defensa y Justicia.

Namun pada akhirnya Vivas yang pernah memperkuat Arsenal selama periode 1998 sampai 2001 itu bergabung lagi dengan staf kepelatihan Atletico pada 2018 lalu.

Atletico memang tengah melakukan restrukturasi staf kepelatihan musim panas ini. Vivas menggantikan Burgos, sedangkan mantan kapten klub Gabi Fernandez bergabung dengan staf menggantikan peran Vivas sebelumnya.

Burgos dan Simeone tiba di Atletico bersamaan pada 2011 lalu. Pasangan ini mengukir kesuksesan selama hampir satu dekade, termasuk memenangkan gelar LaLiga 2014, dua trofi Liga Europa, dan mencapai dua final Liga Champions di mana masing-masing kalah dari Real Madrid.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%