Liga Champions

On This Day: Ketika Barcelona Kembali Jadi Mimpi Buruk Man United di Liga Champions

Kamis, 28 Mei 2020 20:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© El Arte Del Futbol
Hari ini, 28 Mei tepatnya sembilan tahun yang lalu, Barcelona kembali menjadi momok bagi Manchester United di final Liga Champions. Copyright: © El Arte Del Futbol
Hari ini, 28 Mei tepatnya sembilan tahun yang lalu, Barcelona kembali menjadi momok bagi Manchester United di final Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Hari ini, 28 Mei tepatnya sembilan tahun yang lalu, Barcelona kembali menjadi momok bagi Manchester United di final Liga Champions.

Barcelona pernah menjadi mimpi buruk bagi skuat Setan Merah pada babak final Liga Champions 2008/2009. Blaugrana saat itu berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0 di laga pamungkas yang digelar di Stadio Olimpico, Roma.

Dua tahun berselang, tepatnya pada 28 Mei 2011, Manchester United kembali bertemu Barcelona di babak final Liga Champions. The Red Devils sejatinya diunggulkan karena final dilangsungkan di Stadion Wembley, Inggris.

Kendati demikian, nyatanya Barcelona masih superior atas Manchester United. Dalam laga itu, El Barca mampu membuka skor lewat gol Pedro di menit ke-27.

Usai gol tersebut, Manchester United yang ingin membalas dendam atas kekalahan final dua tahun silam kemudian bangkit. Setan Merah tetap menjaga asa dengan menyamakan kedudukan lewat Wayne Rooney di menit ke-34. Skor imbang 1-1 terjadi di paruh pertama.

Setelah turun minum, ternyata Barcelona sukses tampil lebih apik. Nyatanya, Lionel Messi dan David Villa berhasil membuat masing-masing satu gol dan mengubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Barcelona.

Barcelona pun akhirnya kembali menjadi mimpi buruk dan menggagalkan Manchester United untuk membalaskan dendam kekalahan di babak final Liga Champions 2009. Sementara itu, berkat performa gemilangnya Lionel Messi didapuk menjadi Man of the Match dalam laga tersebut.

2