Liga Spanyol

Bakal Bergulir Lagi, LaLiga Spanyol Usung Misi Mulia

Jumat, 29 Mei 2020 07:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Brian Ach/Getty Images
Logo LaLiga Spanyol. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Logo LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM – LaLiga Spanyol mengusung misi mulia menjelang bergulirnya kembali kompetisi setelah dua bulan mengalami penangguhan akibat pandemi virus corona yang melanda negara tersebut.

Bergulirnya kembali turnamen LaLiga Spanyol membawa suka cita bagi seluruh pendukung sepak bola di Negeri Matador. Sayang sekali, turnamen ini hanya digelar secara tertutup dan hanya disiarkan melaui TV berlangganan.

Meski begitu, pihak LaLiga tampaknya berharap pertandingan sepak bola bisa dinikmati semua orang. Mereka pun harus berbaik hati kepada kalangan tertentu yang juga mencintai sepak bola.

Dilansir dari Football Espana, LaLiga telah menggratiskan tayangan sepak bola di semua panti jompo dan pensiunan selama sisa musim setelah meneken kontrak kerja sama dengan penyiaran MediaPro.

Selain itu, seperti yang diumumkan pihakknya pada Kamis (28/05/20) kemarin, saluran LaLigaTV akan digratiskan untuk semua pelanggan Sky TV yang berada di Inggris untuk bulan Juli.

LaLiga Spanyol rencananya akan kembali berlangsung pada Kamis, 11 Juni 2019 dengan menampilkan Derby Seville yang mempertemukan antara Sevilla vs Real Betis di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Divisi teratas Liga Spanyol itu pun sudah menyusun skema Proyek Restart gila terkait penyelesaian musim 2019-20 tersebut, yakni kompetisi selama 32 hari hingga berakhir pada 12 Juli 2020 mendatang.

Seluruh kontestan LaLiga memiliki 11 pertandingan sisa di tangan. Artinya, hampir setiap hari mereka akan berlaga, dan cuma memiliki jeda maksimal tiga sampai empat hari.