Liga Spanyol

LaLiga Spanyol Kembali Bergulir, Lionel Messi Malah Menggerutu

Kamis, 28 Mei 2020 15:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© David Ramos/GettyImages
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi menggerutu meskipun LaLiga Spanyol bakal segera kembali bergulir ditengah pandemi virus Corona. Copyright: © David Ramos/GettyImages
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi menggerutu meskipun LaLiga Spanyol bakal segera kembali bergulir ditengah pandemi virus Corona.

INDOSPORT.COM - Setelah sekian lama alami penangguhan akibat virus corona, LaLiga Spanyol bakal segera bergulir. Meskipun begitu, Lionel Messi selaku striker Barcelona malah menggerutu.

Sejatinya Barcelona kini masih menempati puncak klasemen LaLiga Spanyol dan bisa saja segera menyabet juara. Posisi mereka kian nyaman di puncak setelah meninggalkan rival berat Real Madrid dengan selisih dua poin.

Tentu, dengan kembali berjalannya kompetisi bisa buat mereka berpotensi permalukan Real Madrid dengan berbagai kemenangan di 11 laga tersisa. Akan tetapi, Messi justru menyambut hal ini dengan kurang bersemangat karena laga bakal berlangsung secara tertutup.

"Kami semua sudah lama berpikir kapan kompetisi bakal kembali, dan jika benar bergulir maka sama saja berbagai pertandingan bakal dimulai dari awal lagi. Kami masih punya beberapa waktu untuk persiapkan diri, secara teknis ini akan jadi musim yang sama, tapi dengan rasa berbeda," ucap Messi dilansir The World Game.

Messi berpikir rekan-rekan setimnya di Barcelona akan mendapat tekanan mental karena harus bersiap diri melawan banyak tim tanpa adanya fans. Sebelumnya Blaugrana sempat alami laga tanpa penonton kala kandaskan Palmas 3-0 di Camp Nou pada Oktober 2017 silam.

"Ada wacana untuk mengakhiri liga Spanyol dengan syarat tanpa penonton dan itu bakal memberikan sensasi penuh tantangan bagi klub yang berlaga. Segalanya akan terasa aneh nanti dan saya sendiri merasa sedikit takut, tapi kondisi ini masuk akal karena ditengah pandemi," tambahnya lagi.

Berdasarkan pengakuan Messi, Barcelona nampak cukup mengandalkan para fans yang buat mereka bisa selalu menangi laga kandang sepanjang musim ini. Terbukti sepanjang bergulirnya LaLiga Spanyol Catalan tak pernah kalah ketika lakoni laga kandang dengan 13 menang dan sekali seri.

Kehadiran fans menjadi senjata cadangan keberhasilan Barcelona ditengah penurunan kualitas para pemainnya. Seperti diketahui meski bertabur bintang seperti Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, dan Messi, klub asuhan Quique Setien ini terkadang tidak tampil konsisten.