Bursa Transfer

Demi Boyong ‘Titisan’ Mbappe, Man United Siap Tikung Real Madrid

Jumat, 29 Mei 2020 09:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Giampiero Sposito/Getty Images
Eduardo Camavinga, wonderkid Stade Rennes yang tengah diincar AC Milan dan Barcelona Copyright: © Giampiero Sposito/Getty Images
Eduardo Camavinga, wonderkid Stade Rennes yang tengah diincar AC Milan dan Barcelona

INDOSPORT.COM – Manchester United siap bersaing dengan Real Madrid dalam upaya mendapatkan tanda tangan pemain muda klub Prancis Rennes, Eduardo Camavinga, di bursa transfer musim panas ini.

Pemain 17 tahun berkebangsaan Prancis itu telah mencuri perhatian Real Madrid. Klub asal Spanyol itu bahkan siap mendepak lima pemainnya, termasuk Gareth Bale dan James Rodriguez, demi memboyong sang pemain.

Kini, minat terhadap Camavinga juga datang dari Manchester United. Klub Liga Inggris itu dikabarkan sangat terkesan dengan potensinya untuk menjadi salah satu bintang besar di masa depan.

Melansir dari laporan Sport Metro, Man United telah berkali-kali menunjukkan minat pada Camavinga. Mereka bahkan siap mengajukan penawaran lebih tinggi dari nilai yang diajukan Real Madrid.

Selain itu untuk mempermanis kesepakatan, Setan Merah juga akan mengakukan penawaran pinjaman ke Rennes, sehingga nantinya di akhir kontrak Camavinga bisa dipermanenkan.

Dilaporkan sebelumnya, raksasa kota Manchester United itu sudah melakukan pengintaian berkali-kali setiap gelandang itu bermain untuk klubnya dalam 12 bulan terakhir.

Camavinga jelas menjadi aset terpanas musim ini. Pasalnya, dia membantu Rennes finish di tempat ketiga yang menjamin tiket kualifikasi ke Liga Champions musim depan.

Tentunya upaya Man United mendatangkan Camavinga tak akan mudah karena Rennes bakal berpikir ulang bila harus menjual bintangnya ke klub lain.

Meski tak banyak mencetak gol dan assist, namun peran Camavinga sebagai gelandang di lini tengah Rennes cukup vital. Buktinya, pelatih Julien Stephan selalu menurunkannya sebagai starter.

Sejak dipromosikan dari tim Rennes B awal musim lalu, Camavinga total sudah mencatatkan 43 penampilan dan mencatak 1 gol serta 2 assist di semua kompetisi sejauh ini.

Sementara di musim ini, pemain yang disebut-sebut sebagai titisan Kylian Mbappe itu tampil impresif dengan mengemas satu gol dan dua assist dalam 36 penampilan di Ligue 1 Prancis.