Liga Inggris

Demi Manchester United, Ighalo Tolak Kontrak Rp1,3 Triliun

Jumat, 29 Mei 2020 11:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© UEFA - Handout/UEFA via Getty Images
Striker asal Nigeria, Odion Ighalo, kabarnya akan menolak tawaran menggiurkan dari Shanghai Shenhua demi bertahan di klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © UEFA - Handout/UEFA via Getty Images
Striker asal Nigeria, Odion Ighalo, kabarnya akan menolak tawaran menggiurkan dari Shanghai Shenhua demi bertahan di klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Striker asal Nigeria Odion Ighalo kabarnya akan menolak tawaran menggiurkan dari Shanghai Shenhua demi bertahan di klub Liga Inggris, Manchester United.

Odion Ighalo ke Manchester United dari Shanghai Shenhua pada bursa transfer Januari 2020. Ia dipinjam selama enam bulan dan kontraknya akan habis pada akhir Mei ini.

Ighalo seharusnya pulang ke Shanghai Shenhua, tapi saat ini situasinya Liga Inggris akan dimulai kembali pada bulan Juni. Dengan dilanjutkannya kompetisi, Manchester United membutuhkan Ighalo di sisa musim karena Marcus Rashford belum sepenuhnya bugar.

Dilansir dari Metro Sports, untuk menggoda Ighalo balik ke China, Shanghai Shenhua telah menawarkan kontrak besar. Mereka telah mengajukan penawaran sebesar 25 juta poundsterling per musimnya dengan durasi tiga tahun.

Jadi, Ighalo bisa mendapatkan gaji 75 juta poundsterling (Rp1,3 miliar) jika kembali ke Shanghai Shenhua. Akan tetapi, uang bukanlah masalah utama bagi pemain sepak bola berusia 30 tahun ini.

Nyatanya, Ighalo menegaskan ingin bertahan di Old Trafford lebih lama lagi, setidaknya hingga kompetisi Liga Inggris selesai. Untuk menjalani itu, ia juga rela memotong separuh atas gaji lamanya.

Sejauh ini, Ighalo sendiri sudah menyumbangkan empat gol dalam delapan pertandingan di semua kompetisi bersama Manchester United.

3