Liga Inggris

Dimulai 27 Juni, Ini Jadwal Terbaru Piala FA Musim 2019/2020

Jumat, 29 Mei 2020 17:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Telegraph
Trofi Piala FA, salah satu kompetisi bergengsi sepak bola di Inggris Copyright: © Telegraph
Trofi Piala FA, salah satu kompetisi bergengsi sepak bola di Inggris

INDOSPORT.COM - Piala FA musim 2019/2020 akan kembali dilanjutkan pada akhir Juni, tepatnya pada tanggal 27. Berikut jadwal baru yang diumumkan oleh pihak Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Piala FA telah mengikuti langkah Liga Inggris untuk melanjutkan turnamen yang telah ditunda karena pandemi virus Corona. Informasi ini diumumkan oleh Kepala Eksekutif FA Mark Bullingham, Jumat (29/05/20).

"Kami senang menyetujui tanggal sementara untuk Piala FA 2019/20. Kompetisi ini sudah menjadi bagian integral dari kalender sepak bola Inggris selama hampir 150 tahun dan kami mengucakan terima kasih kepada pihak Liga Inggris dan klub atas dukungan mereka dalam menjadwalkan pertandingan yang tersisa," ucap Bellingham dikutip dari RTE Sport.

Piala FA akan dilanjutkan pada babak perempatfinal yang akan digelar 27-28 Juni. Kemudian semifinal pada 11-12 Juli serta final pada 1 Agustus.

Meski begitu, Bellingham tetap menegaskan bahwa jadwal itu bisa berubah. Sebab, pihak FA akan memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan para pemain dan staf.

Sementara itu, delapan klub peserta yang tersisa di Piala FA semuanya bermain di kasta tertinggi Liga Inggris. Juara bertahan Manchester City akan menghadapi Newcastle United.

Lalu ada Sheffield United bertemu Arsenal. Leicester City harus menghadapi lawan berat Chelsea dan terakhir Manchester United akan ditantang Norwich City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%