Liga Inggris

Ada 2 Sosok Lawan di Liga Inggris yang Dihormati Fabregas

Senin, 25 Mei 2020 22:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Selama berkarier di Liga Inggris dengan banyak klub berbeda, Cesc Fabregas yang dikenal sebagai playmaker Arsenal punya dua pemain yang paling dihormati. Copyright: © Getty Images
Selama berkarier di Liga Inggris dengan banyak klub berbeda, Cesc Fabregas yang dikenal sebagai playmaker Arsenal punya dua pemain yang paling dihormati.

INDOSPORT.COM - Selama berkarier di Liga Inggris dengan banyak klub berbeda, Cesc Fabregas yang dikenal sebagai playmaker Arsenal punya dua pemain yang paling dihormati.

Fabregas sempat mengawali karier sebagai kapten tim Arsenal pada periode 2003 hingga 2011, sebelum akhirnya sempat pindah ke Barcelona. Setelah beberapa musim, bintang asal Spanyol ini kembali ke Inggris dan gabung Chelsea 2014.

Selama beberapa tahun bersama Arsenal dan Chelsea, tak terhitung pula banyak pemain yang pernah ditemuinya, terutama sebagai musuh. Meski masuk sebagai gelandang di eranya, Fabregas menganggap Paul Scholes dan Steven Gerrard  sebagai pemain yang levelnya ada di atasnya.

"Sejak saya masih kecil saya selalu memimpikan sosok Steven Gerrard karena dia sangat mengagumkan ketika mencetak gol dari luar kotak penalti. Dia punya nama besar di Liga Inggris karena bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain," ucap Fabregas dilansir Sport Bible.

"Dalam segi permainan menurut saya Paul Scholes juga layak jadi yang terbaik. Benar-benar pemain berbakat yang mampu lakukan umpan one-two, dia selalu bisa memainkan bola dengan piawai," tambahnya lagi.

Sebelum putuskan gantung sepatu Gerrard memang menjadi salah satu gelandang andalan Liverpool pada masanya. Meski The Reds belum sukses sabet titel Liga Inggris, sang legenda Timnas Inggris ini sukses membukukan 186 gol dan 129 assists dalam 710 laga.

Scholes pun tidak jauh berbeda, sebelum putuskan pensiun 2013 silam, sosok dirinya jadi pemain utama Manchester United sangat melegenda. Mantan pemain tengah ini ambil bagian sebagai salah satu pemain paling loyal Setan Merah yang juga berperan dalam kesuksesan di Liga Inggris.

Meskipun memiliki dua pemain lawan paling dihormati, Fabregas juga punya sosok inspirasi kala masih berseragam Arsenal, yakni Patrick Vieira.