Liga Inggris

Tukar Arsenal-Inter Milan, Alasan Icardi Lebih Baik dari Aubameyang

Minggu, 24 Mei 2020 03:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Bisa jadi objek alat tukar antara Arsenal dengan Inter Milan, ini alasan Mauro Icardi lebih baik ketimbang Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Bisa jadi objek alat tukar antara Arsenal dengan Inter Milan, ini alasan Mauro Icardi lebih baik ketimbang Pierre-Emerick Aubameyang.

INDOSPORT.COM - Arsenal nampaknya bakal lebih tergiur untuk melepas bomber andalan mereka Pierre-Emerick Aubameyang untuk ditukar dengan Mauro Icardi dari Inter Milan pada akhir Liga Inggris nanti.

Rumor masih menyertai Arsenal yang mengabarkan jika masa depan Aubameyang kian diujung tanduk. Padahal penyerang asal Gabon ini jadi tulang punggung utama serangan The Gunners selama lakoni tiap kompetisi berbeda.

Akan tetapi akibat performa Arsenal yang kian meragukan usai tak kunjung raih tiket di kompetisi Eropa, membuat Aubameyang terancam untuk pergi. Agar tak sia-sia, klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu kini berminat dengan tawaran Inter Milan.

Dilansir laman berita Football London, Inter Milan sedang berencanan mencari striker berkualitas setelah Lautaro Martinez kian dekat gabung Barcelona. Tak heran Nerazzurri membidik Aubameyang dengan cara penukaran lewat Icardi.

Ada alasan mengapa Icardi bisa jadi sosok ideal penyerang anyar Arsenal, pasalnya meski berstatus pemain buangan Inter Milan, dirinya punya catatak apik. Pemain asal Argentina itu pernah menang Sepatu Emas di liga domestik 2017 dan mampu jabat kapten di usia 22 tahun.

Mauro Icardi juga memiliki tingkat finishing yang sangat diidam-idamkan oleh kubu Arsenal. Aubameyang mampu mencetak 17 gol liga dengan rata-rata waktu 135 menit, jauh lebih lamban dibanding efisiensi Icardi lewat 12 gol bareng masa pinjamnya dengan Paris Saint Germain.

Jika Aubameyang memiliki potensi untuk turun sebagai penyerang dengan area luas, calon pemain penggantinya justru punya peran terbalik dengan kemampuan tradisional nomor sembilan. Arsenal yang butuh amunisi besar di sisi sayap bisa diuntungkan lewat peran serta Icardi.

Icardi yang memiliki tugas utama mendapat ruang di kotak terlarang lawan bisa buat crossing sempurna kepada Nicolas Pepe, Hector Bellerin, dan Bukayo Saka dalam tiap laga Liga Inggris. Apalagi pemain berusia 27 tahun itu dikenal memiliki insting penyerang alami.

Demi bisa dapatkan jasa Mauro Icardi, Arsenal harus was-was setelah PSG dilaporkan mulai berminat untuk mempermanenkan sang bintang. Les Parisiens dilaporkan memberikan tawaran pertama berupa 50 juta euro (Rp807 miliar) ke Inter Milan agar bisa melepas penyerang asal Argentina tersebut.