Bola Internasional

Starting XI Pemain yang Gagal Direkrut Wenger ke Arsenal

Jumat, 22 Mei 2020 08:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Richard Heathcote/Getty Images
Berikut deretan pesepakbola hebat yang gagal direkrut Arsene Wenger ke Arsenal Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Berikut deretan pesepakbola hebat yang gagal direkrut Arsene Wenger ke Arsenal

INDOSPORT.COM - Arsene Wenger terkenal sebagai salah satu pelatih jenius yang dapat mengidentifikasi bakat pemain serta handal dalam meramu taktik. Hal tersebut nampak dalam periodenya saat masih bersama Arsenal.

Bersama Wenger, Arsenal bukanlah tim yang terkenal jor-joran. Bahkan di bawah arahan pria asal Prancis ini, The Gunners banyak mendatangkan pemain berbakat dengan harga murah serta mengembangkan bakat muda di akademi.

Kendati banyak pesepakbola berbakat yang pernah ditemuinya, tak semua pemain tersebut berhasil didatangkan Arsene Wenger ke Arsenal. Bila dijumlah, maka seluruh pemain tersebut bisa menjadi kesebelasan yang menakutkan.

Berikut Starting XI pemain sepakbola yang hampir diboyong Wenger ke Arsenal.

Kiper: Gianluigi Buffon

Saat masih membela Parma, Gianluigi Buffon telah menarik perhatian dunia dengan kesigapannya sebagai kiper. Bahkan jauh sebelum bergabung dengan Juvenus, ia sempat mendapat tawaran dari Arsenal karena Wenger melihat bakat dalam dirinya.

"Saya ingat ketika saya berusia 20 tahun di 1998, saya pernah makan malam dengan Wenger," uajr Buffon dilansir Squawka.

Bek: Raphael Varane

Wenger terkenal dengan kemampuannya menemukan pesepakbola handal dari Prancis. Namun hanya satu pemain hebat yang luput dari jangkauannya sebagai salah satu penemu bakat terbaik sepak bola. Ia adalah Raphael Varane.

"Dia (Varane) saat itu di Lns dan kami harusnya mendapatkannya saat ia masih di sana," ujar Wenger.

Bek: Gerard Pique

La Masia milik Barcelona menjadi salah satu produsen pemain handal bagi Wenger. Namun ada penyesalan yang lahir dalam diri Wenger hanya karena mampu membawa Cesc Fabregas keluar dari La Masia tapi tidak dengan Gerard Pique.

"Kami ingin mengambil Fabregas, Messi dan Pique. Namun hanya berhasil membawa Fabregas saja," ucap Wenger.

Bek: Vincent Kompany

Pada pertengahan 2000-an, Belgia memiliki pemain muda bertalenta pada sosok Vincent Kompany. Siapa sangka jauh sebelum Sir Alex Ferguson ingin memboyongnya, Wenger terlebih dahulu mencium bakatnya saat Kompany masih muda.

"Saya pernah bertemu Emilio Butragueno di Real Madrid, pemimpin Barcelona dan Arsene Wenger di Arsenal," tutur Jacques Lichtenstein (agen Kompany)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%