In-depth

Starting XI AC Milan Jika Dilatih Allegri dengan Gerbong Juventus

Kamis, 14 Mei 2020 11:06 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Starting XI AC Milan Jika Dilatih Allegri dengan Gerbong Juventus Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Starting XI AC Milan Jika Dilatih Allegri dengan Gerbong Juventus

INDOSPORT.COM – Bakal seperti apa starting XI jika Massimiliano Allegri membawa gerbong Juventus untuk melatih lagi di AC Milan?

Meskipun nama Ralf Rangnick semakin kencang bakal segera melatih AC Milan, tetapi rumor kalau justru Allegri yang menempati posisi itu juga tak kalah deras. Rumor itu sendiri berkembang ketika Allegri menyampaikan kepada media kalau ia ingin kembali ke AC Milan.

“Setelah beberapa tahun, saya akan kembali ke AC Milan,” ujar Allegri seperti yang dikutip dari Calcio Mercato.

Berbekal status sebagai pelatih terakhir yang mengantarkan AC Milan juara Serie A Italia, bukan tidak mungkin nama Allegri akan dipertimbangkan meski sudah nyaris sepakat dengan Rangnick. Apalagi, jika Allegri datang, ia bisa saja membawa gerbong Juventus ke AC Milan.

Andaikan AC Milan secara mengejutkan justru memilih Allegri ketimbang Rangnick, bakal seperti apa starting XI yang bakal kedatangan gerbong Juventus?

Gianluigi Donnarumma

Melihat potensi besar dari karier Gianluigi Donnarumma, rasanya Allegri akan mati-matian untuk memertahankan kiper masa depan Italia itu. Dengan kata lain, Allegri sepertinya bakal tetap memertahankan komposisi kiper AC Milan saat ini.

Andrea Conti, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez

Di kuartet pertahanan, Allegri juga sepertinya tak akan banyak melakukan perubahan dengan tetap mengandalkan Andrea Conti, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli dan Theo Hernandez. Dengan kuartet itu saja, pertahanan AC Milan sudah cukup kuat meski perlu diasah lagi.

Kemungkinan besar jika Allegri ingin mendatangkan gerbong Juventus di lini belakang AC Milan hanya dengan Leonardo Bonucci. Akan tetapi kedua sosok ini pernah bertengkar hebat di Juventus, sehingga mungkin Allegri akan tetap bertahan dengan kuartet lini belakang AC Milan saat ini.

Paul Pogba, Ismael Bennacer

Di posisi gelandang bertahan, nama Ismael Bennacer sebagai pemain terbaik Piala Afrika 2019 sepertinya bakal tetap diandalkan oleh Allegri. Apalagi pelan tapi pasti, Bennacer sudah mulai bisa beradaptasi di AC Milan.

Sedangkan untuk menemani Bennacer, Allegri bisa memanggil kembali Paul Pogba sebagai gerbong pertama dari Juventus. Pernah bekerja sama, Allegri sanggup mengeluarkan potensi terbaik Pogba dengan membuat bintang Manchester United itu tampil dalam 90 laga dengan 20 gol.

Melihat situasi jika Pogba ingin hengkang dari Manchester United, Allegri bisa memanfaatkannya untuk mendatangkannya ke AC Milan. Kehadiran Pogba bakal membuat lini tengah AC Milan sangatlah kuat.

© Michael Regan/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Manchester United, Paul Pogba. Copyright: Michael Regan/GettyImagesPemain bintang klub Liga Inggris, Manchester United, Paul Pogba.

Douglas Costa, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic

Satu lagi gerbong Juventus yang bisa didatangkan oleh Allegri adalah Douglas Costa untuk mengisi posisi sayap kanan. Costa dan Allegri sudah pernah bekerja sama di Juventus dan terbukti sayap asal Brasil itu bisa tampil sangat gemilang.

Bahkan, Costa menjadi raja assists Serie A Italia 2017/18 dengan total 12 dalam 31 laga. Peluang untuk mendatangkan Costa ke AC Milan pun semakin terbuka lebar mengingat sang pemain mulai jarang mendapatkan tempat di Juventus.

Jika Douglas Costa didatangkan, ia akan bahu membahu bersama Hakan Calhanoglu dan Ante Rebic di posisi gelandang serang AC Milan. Calhanoglu dengan pemikiran kreatifnya, ditunjang pergerakan eksplosif Rebic dan Costa akan membuat AC Milan sangat menakutkan.

Alvaro Morata

Untuk posisi striker, Allegri bisa mendatangkan gerbong Juventus yang terakhir yaitu Alvaro Morata dari Atletico Madrid. Kemungkinan untuk mendatangkan Morata pun terbilang besar mengingat karier tersuksesnya diraih saat dilatih Allegri di Juventus.

Tampil dalam 93 kali, Morata sukses mencetak 27 gol saat dilatih oleh Allegri. Berbekal hanya Allegri saja yang sanggup mengeluarkan potensi terbaik Morata, maka ia diyakini akan masuk dalam gerbong Juventus yang akan didatangkan ke AC Milan.

© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Starting XI Terbaik AC Milan yang bisa kedatangan gerbong Juventus. Copyright: Grafis: Yanto/INDOSPORTStarting XI Terbaik AC Milan yang bisa kedatangan gerbong Juventus.