In-depth

Tak Ada Marco Motta, Starting XI Genoa Bila Tak Lepas Bintangnya

Jumat, 15 Mei 2020 20:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marco Luzzani/Getty Images
Meski pernah bermain di Genoa, Marco Motta tak masuk dalam daftar Starting XI bintang yang pernah dilepas Il Rossoblu Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Meski pernah bermain di Genoa, Marco Motta tak masuk dalam daftar Starting XI bintang yang pernah dilepas Il Rossoblu

INDOSPORT.COM - Liga 1 Indonesia 2020 sempat dikejutkan dengan pergerakan Persija Jakarta yang mendatangkan Marco Motta. Pasalnya, pria asal Italia tersebut terhitung pemain segudang pengalaman membela klub-klub hebat, salah satunya Genoa.

Motta pernah membela Genoa pada musim 2013/14 dengan status pinjaman. Kendati hanya satu musim, pemain berusia 34 tahun ini mengaku bahwa tim berjuluk Il Rossoblu tersebut memberi kesan indah bagi kariernya.

Genoa memanglah bukan tim besar layaknya Juventus atau Inter Milan. Tapi, keberadaannya menguntungkan bagi tim-tim besar. Apalagi kemampuannya mengidentifikasi pemain hebat sebelum dijual dengan harga mahal.

Berikut deretan Starting XI Genoa yang berpotensi memberi ancaman terhadap tim-tim papan atas jika tak melego deretan bintangnya.

Kiper: Mattia Perin

Mungkin keputusannya meninggalkan Genoa untuk Juventus adalah kesalahan besar. Pasalnya ia harus kembali ke Il Rossoblu untuk kedua kalinya dengan status pinjaman.

Bek Kanan: Sime Vrsaljko

Setelah mempesona dengan Dinamo Zagreb, ia pun dilirik oleh Genoa pada 2013. Meski hanya semusim, ia mampu menarik minat Sassuolo dan membuat Atletico Madrid memboyongnya.

Bek Tengah: Sokratis

Bek asal Yunani ini menghabiskan waktunya di Genoa selama dua musim. Di tim ini lah dirinya menjadi favorit penggemar yang membuatnya dilirik tim besar sebelum bergabung Arsenal pada 2018.

Bek Tengah: Leonardo Bonucci

Meski tak pernah bermain bagi Genoa, namun Bonucci pernah menimba ilmu di Il Rossoblu dan dikenalkan pada 2009 silam. Namun beberapa hari kemudian ia dilepas ke Bari dengan status kepemilikan bersama sebelum diboyong Juventus.

Bek Kiri: Domenico Criscito

Pemain asli Italia ini menghabiskan tiga musim bersama Genoa. Datang dari akademi klub, ia pun membuat Juventus memboyongnya. Namun gagal bersinar, ia kembali ke Il Rossoblu sebelum pindah ke Rusia

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%