Bursa Transfer

Hubungan Rusak, Inter Milan Malah Untung Besar dari Mauro Icardi

Sabtu, 23 Mei 2020 17:13 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Catherine Steenkeste/Getty Images
Meski memiliki hubungan yang buruk dengan Mauro Icardi, Inter Milan justru bakal untung besar setelah PSG resmi mengajukan tawaran untuk membeli sang pemain. Copyright: © Catherine Steenkeste/Getty Images
Meski memiliki hubungan yang buruk dengan Mauro Icardi, Inter Milan justru bakal untung besar setelah PSG resmi mengajukan tawaran untuk membeli sang pemain.

INDOSPORT.COM – Meski memiliki hubungan yang buruk dengan Mauro Icardi, klub Serie A, Inter Milan, justru bakal untung besar setelah PSG resmi mengajukan tawaran untuk membeli sang pemain.

Meski sempat menjabat sebagai kapten tim, hubungan Mauro Icardi dengan Inter Milan justru berubah menjadi buruk beberapa waktu terakhir. Puncaknya, awal musim ini manajemen Nerrazurri berupaya menjual sang penyerang meski akhirnya hanya bisa melepasnya secara pinjaman ke Paris Saint-Germain.

Hubungan buruk itu masih berlanjut hingga menjelang bursa transfer musim panas nanti. Klub Serie A itu menolak kepulangan penyerang asal Argentina itu dan kembali berupaya melegonya ke sejumlah klub peminat, termasuk PSG.

Upaya Inter kini mulai menemui titik terang setelah PSG menyatakan minatnya untuk mempermanenkan sang pemain. Dilansir Football Italia, klub kaya raya Ligue 1 Prancis itu telah mengajukan penawaran dengan total 60 juta euro (Rp690 milar) kepada Inter.

Meski masih di bawah angka 70 juta euro yang menjadi opsi tebus dalam kontrak peminjaman sang pemain, jumlah tersebut sudah memberikan keuntungan besar bagi Inter Milan.

Pasalnya, ketika mendatangkan Icardi dari Sampdoria pada Juli 2013 lalu, Inter hanya mengeluarkan dana sebesar 13 juta euro (Rp200 miliar).

Apalagi, di tengah ancaman krisis finansial akibat pandemi corona, dana sebesar 60 juta euro itu akan sangat bermanfaat bagi Inter untuk memperkuat skuat mereka musim depan.

Icardi sendiri sebenarnya tampil cukup baik bersama PSG musim ini. Meski harus bersaing dengan nama besar seperti Neymar dan Kylian Mbappe di lini serang Le Parisien, Icardi mampu tampil sebanyak 31 kali dengan sumbangan 20 gol.

Tak cuma itu, ia berhasil membawa PSG meraih gelar juara Ligue 1 musim ini setelah memuncaki klasemen saat kompetisi akhirnya dihentikan sepenuhnya akibat pandemi corona.

Peluang kepergian Neymar yang santer dikabarkan akan kembali ke Barcelona pada musim panas nanti, membuat PSG memutuskan untuk mempermanenkan Icardi demi menjaga kekuatan lini depan mereka.

Inter sendiri sebenarnya membutuhkan sosok penyerang baru musim depan setelah bintang mereka saat ini, Lautaro Martinez, juga terus dikaitkan dengan Barcelona.

Namun, hubungan yang sudah memburuk membuat pelatih Antonio Conte enggan menggunakan jasa Icardi dan lebih memilih mencari penyerang lain, yakni Edinson Cavani yang juga membela PSG.