Bola Internasional

PSG Akan Tentukan Nasib Mauro Icardi Sebelum Juni

Senin, 18 Mei 2020 10:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Catherine Steenkeste/Getty Images
PSG akan menentukan bagaimana nasib bintang Inter Milan yang dipinjam mereka, Mauro Icardi sebelum bulan Juni mendatang. Copyright: © Catherine Steenkeste/Getty Images
PSG akan menentukan bagaimana nasib bintang Inter Milan yang dipinjam mereka, Mauro Icardi sebelum bulan Juni mendatang.

INDOSPORT.COMPSG akan menentukan bagaimana nasib bintang Inter Milan yang dipinjam mereka, Mauro Icardi sebelum bulan Juni mendatang.

Dilansir dari SportMediaset, PSG bakal mengumumkan keputusan mereka untuk mempermanenkan Icardi atau mengembalikan dirinya ke Inter selambat-lambatnya bulan Juni mendatang.

Penundaan tersebut dimaksudkan oleh PSG agar mereka mendapatkan potongan harga dari Inter Milan. Saat ini, Nerazzurri dikabarkan memberikan banderol senilai 70 juta euro (1,1 triliun rupiah) untuk penyerang berusia 27 tahun itu.

Namun PSG tampaknya enggan membayar Icardi dengan nominal lebih dari 50 juta euro (804,6 miliar rupiah). Saat ini mereka masih menunggu suntikan dana segar dari pemilik klub, Nasser Al-Khelaifi untuk memastikan kedatangan eks top skor Serie A Italia itu.

Nominal yang diminta PSG tampaknya berat untuk dikabulkan oleh Inter Milan. Pasalnya, dirinya diketahui memiliki klausul rilis dalam kontraknya senilai 110 juta euro (1,7 triliun rupiah).

Tetapi tampaknya transfer ini akan menguntungkan PSG. Mengingat dalam beberapa kesempatan Icardi selalu menyatakan keinginannya untuk tetap bertahan di Paris dan enggan kembali ke Inter meskipun dirinya dikabarkan kesulitan untuk beradaptasi dengan system yang dipakai oleh Thomas Tuchel.

Sepanjang musim 2019/20 ini, Icardi tercatat telah mencatak 20 gol dan 4 umpan dari 31 penampilannya di semua kompetisi. Catatan yang bisa membuatnya menjadi salah satu idola baru di Parc des Princes jika dipermanenkan nantinya.